62 Tahun Korem 101/Antasari Dalam Mewujudkan KOREM 101/Antasari yang Prima dan Selalu Hadir Untuk Rakyat

SuaraOne Banjarmasin Kalsel — Syukuran Peringatan 62 tahun KOREM 101/Antasari dengan tema Mewujudkan KOREM 101/Antasari yang Prima, akronim dari Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaftif dan Selalu Hadir Untuk Rakyat.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula dan Halaman Makorem 101/Antasari yang juga dihadiri Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Dalam peringatan itu juga diluncurkan buku karya Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto dan Hastin Umi Anisah Dosen ULM, yang berjudul Kepemimpinan Transformasional, Humanis dan Humble di Lingkungan Lahan Basah.

Salah satu aspek yang sangat ditekankan dalam buku ini adalah sifat humanis dan humble dalam kepemimpinan.

Penulis menggambarkan bagaimana pemimpin yang mampu berhubungan dengan timnya secara empatik dan menghargai kontribusi setiap individu, serta dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan produktif.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P. dalam kesempatan syukuran menyampaikan, telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan terutama dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Pernah Tugas di Kabupaten Wajo, Bahtiar Baharuddin Dilantik Jadi Pj Gubernur Sulsel

Berbagai rangkaian kegiatan Bakti Sosial telah dilaksanakan seperti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 13 Kab/Kota sebanyak 134 rumah.

Penyerahan kunci secara simbolis yang diwakili 10 orang masyarakat yang rumahnya masuk dalam program perbaikan rumah oleh Korem 101/Antasari, dari 134 rumah tidak layak huni di 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel.

Kegiatan lainnya, berupa pembagian Sembako Gratis, Pasar Murah, Karya Bakti, Donor Darah, Anjangsana, dan Ziarah Rombongan.

Selain itu, terdapat juga lomba ketangkasan untuk masyarakat dan prajurit seperti Triathlon, Lari Estafet 5K, HTF Sungai, Habsy, Bola Voly dan Bulu Tangkis.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan moril prajurit, juga diberikan penghargaan kepada purnawirawan TNI dan prajurit yang berprestasi.

Baca Juga:  Istiqozah Qubro Untuk MK Agar Kuat dan Teguh Memberi Putusan Yang Adil

Danrem berharap, kedepan Prajurit Korem 101/Antasari semakin profesional dapat melaksanakan tugas dengan baik dan kesejahteraan meningkat. Korem 101/Antasari akan selalu hadir mengatasi kesulitan masyarakat dan Prajurit siap untuk mengamankan Pemilu serta bersikap netral.

“Kita siap personel dari 4.100 personel Korem 101/Antasari, yang siap melaksanakan pengamanan Pemilu sebanyak 2.500 personel yang akan tersebar di tiap-tiap TPS,” terangnya.

Danrem 101/Antasari melaksanakan pemotongan pita sebagai tanda resmi launching buku Danrem 101/Antasari yang berjudul “Kepemimpinan Transformasional Humanis dan Humble di Lingkungan Lahan Basah”.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan DR(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-62 Korem 101/Antasari dan hari ulang tahun ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 mendatang.

Dalam rangka HUT ke-62, Korem 101/Antasari telah menyerahkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni kepada masyarakat sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Wajo Ajukan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2023 ke DPRD

“lni menunjukkan komitmen tinggi rekan-rejan TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” sebutnya dalam sambutan yang dibacakan Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sahbirin Noor yang dibacakan Roy Rizali Anwar, juga menyinggung peluncuran buku karya Danrem tersebut.

Gubernur menyatakan, buku tersebut diharapkan menjadi bahan dokumentasi, bahan informasi dan rujukan berharga untuk generasi-generasi yang akan datang.

Selain kegiatan syukuran juga dilaksanakan acara pisah sambut pejabat Kasrem 101/Antasari dari pejabat lama Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P. kepada pejabat baru Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Hari Santoso, S.Sos., M.I.P., M.H.I. Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P. akan menduduki jabatan barunya sebagai Danrem 102/Panju Panjung Kodam Xll/Tanjungpura.*****juns