Pererat Kerja Sama, Wakasad Terima Kunjungan Commanding General Of I Corps US Army

SuaraOne JAKARTA –– Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, menerima kunjungan Commanding General Of I Corps US Army (Komandan Jenderal Korps I AD Amerika Serikat), Liutenant General (LTG) Xavier T. Brunson, di Main Lounge, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Wakasad mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat kedatangan LTG Xavier beserta delegasi US Army yang berkunjung ke Mabesad dalam rangka mempererat kerja sama kedua Angkatan Darat.

Dalam pertemuan tersebut, Wakasad mengungkap bahwa kedua Angkatan Darat telah memiliki kerja sama latihan yang bernama “Ksatria Warrior”, sebagai pengganti Latihan Bersama (Latma) “Garuda Shield”. Wakasad juga berharap hubungan diplomasi militer kedua Angkatan Darat dapat terjalin makin erat, terutama kerja sama dalam wujud latihan bersama, serta di bidang pendidikan.

Baca Juga:  Kunker di Makorem 143/HO, Kasad Beri Apresiasi Pangdam XIV/Hsn : Bekerja Dengan Tulus dan Ikhlas

Sementara LTG Xavier T. Brunson menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakasad, karena telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan Delegasi Korps I Angkatan Darat Amerika Serikat. Ia juga mengatakan bahwa kerja sama yang telah terbangun, merupakan upaya dalam rangka mempererat hubungan kedua Angkatan Darat, guna mewujudkan stabilitas keamanan.

Terkait Pemilu tahun 2024 di Indonesia, Xavier berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan sukses. *red (Dispenad)*