Warga Desa Batu Menerima BLT Tahap I Tahun 2024

SuaraOne Wajo Sulsel – Pemerintah Desa Batu,Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, membagikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I,Januari,Februari dan Maret 2024. Selasa(4/6/2024) 

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Kepala Desa Batu,Baharuddin menyampaikan, Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selama Tiga bulan terhitung mulai Januari hingga Maret, masing-masing KPM menerima Rp. 900,000,- per orangnya.

Foto : Pemerintah Desa Batu membagikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I ,Januari,Februari dan Maret 2024
Foto : Pemerintah Desa Batu membagikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I ,Januari,Februari dan Maret 2024

Senada dengan itu,Ketua BPD Batu ,Sultan ,sebanyak 32 KPM yang berada di wilayah Desa Batu, akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulannya.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa ini,” jelas Sultan.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Batu .

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu warga Desa Batu sendiri menyambut antusias dan mengapresiasi program BLT dana Desa tahun 2024 yang dijalankan oleh Pemerintah Desa setempat.

Salah satu warga penerima manfaat bantuan langsung tunai ini, Roslan mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Pusat melalui Pemdes Batu yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,”ucapnya.

Pembagian BLT dana Desa tahun 2024 ini dilaksanakan di Kantor Desa Batu yang dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa,Ketua BPD dan anggota, Jetua TP PKK Desa Batu,Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Batu.

Turut hadir juga Pendamping desa dan Pendamping lokal desa serta seluruh 32 KPM penerima bantuan.

laporan_ekysulcp
Editor_R.bust