Raodatul Atfhal Mattirowalie Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Menerima Tim Visitasi Akreditasi

SuaraOne Wajo Sulsel— Visitasi akreditasi terlaksana di Raodatul Atfhal Mattirowalie Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan pada awal Juni 2024 tepatnya hari Selasa, 4 Juni 2024.

Kegiatan visitasi merupakan kegiatan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi, instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung.

Akreditasi yang dilaksanakan di RA Mattirowalie merupakan akreditasi yang kedua.

Akreditasi yang pertama telah dilaksanakan pada tahun 2019 dan mendapatkan predikat yang cukup gemilang yaitu terakreditasi B.

Tentunya dengan akreditasi dengan nilai B tersebut membawa banyak manfaat

“Alhamdulillah pelaksanaan akreditasi yang kedua kalinya di RA Mattirowalie berlangsung lancar. Ada dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN PDM) Provinsi Sulsel yang melakukan visitasi ke sekolah, yaitu Ibu Tuti Adhitama,SPd dan Ibu Herfinayanti,SPd,MPd pada Visitasi Akreditasi RA Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,ujar Fitrani Kepala RA Mattirowalie.

Hadir juga dalam kegiatan ini Pengawas SD dan Binaan RA Kementerian Agama Kabupaten Wajo Ibu Tenri Esa,SAg,MM dan Mahyuddin Said,SAg,MPdI,MA Pengawas ,SD dan Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Wajo.

” Selamat datang tim Asesor Visitasi Akreditasi Tahun 2024,Ibu Tuti Adhitama,SPd dan Ibu Herfinayanti,SPd pada Visitasi Akreditasi RA Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,” ungkapan Sultan Ketua Yayasan RA Mattirowalie saat memberikan sambutan.

Herfinayanti,SPd,MPd dalam sambutan mengatakan bahwa kami bukan inspektorat,tapi kami datang ke RA melihat proses pembelajaran apa sudah di terapkan di RA tersebut,kalaupun belum jalan maka kami tim assesor memberikan arahan dan petunjuk kepada mereka, ujar tim assesor visitasi akredatasi BAN – PDM Sulawesi Selatan.

Senada dengan Tenri Esa dan Mahyuddin Said mengharapkan agar kegiatan Visitasi Akreditasi RA Mattirowalie berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

” Terima kasih kepada tim Assesor Visitasi Akreditasi yang telah datang di BAN – PDM Sulawesi Selatan di Raodatul Atfhal Mattirowalie.

Untuk diketahui RA Mattirowalie berdiri sejak tahun 2017 lalu dan hingga tahun 2024 menamatkan dua ratusan santri,khusus untuk tahun 2024 sebanyak 20 santri ditamatkan.

Dipenghujung acara di gelar penyerahan surat tugas dari tim assesor visitasi akreditasi BAN – PDM kepada kepala RA Mattirowalie.

Sumber : RA Mattirowalie
Editor_R.bust