Hadiri Penamatan Siswa MIN 4 Wajo dan RA Mattirowalie, Begini Pesan Camat Pitumpanua

SuaraOne Wajo Sulsel—– Saat menghadiri acara Perpisahan Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 4 Wajo ,Camat Pitumpanua Kabupaten Wajo,Junisatri Rasyid berpesan agar anak didik tetap lebih bersemangat untuk belajar kejenjang yang lebih tinggi agar nanti putra putri alumni MIN 4 Wajo dapat mewujudkan generasi milineal yang berkerakter dan berakhlak mulia sesuai dengan tema acara penamatan.

“Jangan berbangga diri dan perjuangan belum selesai ,bahkan kami harapkan 25 siswa yag tamat melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya,” terangnya

Demikian disampailan oleh Junisatri Rasyid mantan Camat Pammana saat memberi kata sambutan acara perpisahan  MIN 4 Wajo yang juga dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah,Asmaul Husnah,gerak dan lagu,vokal group,penyerahan piala dan piagam dari peserta didik yang berperestasi bidang akademik dan non akademik, Selasa (28/5).

Junisatri Rasyid kembali berpesan semoga ke 25 siswa yang tamat di MIN 4 Wajo menjadi contoh teladan terhadap adik adiknya sehingga ini dapat menjadi motivasi untuk belajar lebih giat ,sambungnya.

Junisatri juga mengingatkan kepada orang tua siswa agar jangan cepat di nikahkan anaknya sebelum berumur 19 tahun.Bantu pemerintah guna menjalankan program pemerintah agar tidak menikah di usia dini,harapnya.

Kepala MIN 4 Wajo,Dra Kamariah,MM menyampaikan pesan bahwa  berpisah adalah untuk meraih prestasi, dihadapan undangan yang menghadiri acara perpisahan ini yang dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Wajo, Camat , Danramil ,Kapolsek,Kepala KUA,Kepala MIN 1 Wajo,Kamad MIN 2 Wajo,Plh Kamad MTsN 1 Wajo,Kepala Desa dan Ketua BPD Batu beserta jajarannya , tokoh masyarakat dan orang tua siswa/siswi MIN 4 Wajo.

” Kelulusan anak anak MIN 4 Wajo Insyaa Allah lulus 100 % ,karena kelulusan anak anak kita diserahkan ke sekolah”,tambahnya.

Diharapkan kerjasamanya yang baik antara pihak madrasah dan orang tua siswa,dengan kerjasama yang baik akan mendapatkan hasil yang baik pula,kedepan kami terus mendidik dan membina anak anak untuk mendapatkan yang terbaik buat anak anak kita,tutupnya.

Sementara itu Hamzah Alias, S.S. M.Pd Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Wajo menyampaikan pesan  kepada anak didik,” teruslah belajar dan belajar, kejar target, kalau bukan sekarang kapan lagi, tunjukkan kalau kamu bisa berperan di panggung nasional, generasi bangsa harapan bangsa di titipkan kepadamu,” ungkapnya.

Drs.Baharuddin Ketua panitia penyelenggara penamatan dan tasyakuran MIN 4 Wajo mengatakan bahwa kegiatan ini diperakarsai oleh orang tua siswa yang tamat pada tahun ini,dan melalui momen ini kami sampaikan terimakasi atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Lanjut kata Bahruddin,saat ini MIN 4 Wajo sementara berjalan pembangunan sarana dan prasarana yaitu pembangunan Mushallah yang bisa dimanfaatkan kepada anak anak
dan masyarakat di sekitar lokasi MIN 4 Wajo,ujarnya.

Redaksi SuaraOne
laporan -sulCp_