Guru SMANSA Simpang Rimba Beri Kejutan Menarik Siswa Berprestasi

SuaraOne Bangka Selatan –Para guru SMA Negeri 1 Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan ,Provinsi Bangka Belitung memberikan apresiasi berupa hadiah kepada para siswa/siswi yang telah memenangkan lomba perayaan HUT RI ke 78 di Simpang Rimba Jumat, 25 Agustus 2023 .

Pembagian hadiah dilakukan pada hari Jumat pagi, setelah melakukan kegiatan senam bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Yudi Sapriyanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah, bapak Muh. Tayyib Farkani, S.Pd.Si. selaku Waka Kurikulum, bapak Anasir, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan serta guru-guru dan para murid.

Setelah melakukan kegiatan senam bersama, para siswa dihimbau untuk tetap berada di barisannya masing-masing.

Zika Rahmadani selaku Pembawa Acara (MC), membacakan urutan kegiatan yang ada.

Dikarenakan Firman selaku ketua pelaksana lomba berhalangan hadir, maka di lanjutkan dengan sambutan dari bapak Robi Pibra, S.Pd. selaku guru yang menjadi Pembina OSIS.

Bapak Robi Pibra, S.Pd menekankan kepada seluruh siswa agar mengutamakan attitude ketika ada siapapun yang sedang berbicara di depan.

“Terimakasih teruntuk seluruh guru, adik-adik panitia, serta seluruh peserta lomba yang telah berpartisipasi secara all out,” ungkap Pembina Osis SMAN 1 Simpang Rimba.

Dalam sambutannya, bapak Yudi Sapriyanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah memberikan pujian kepada MC dari kelas X1, karena telah berani menjadi pembawa acara.

Pak Yudi juga memberikan apresiasi kepada 2 siswa paskibraka tingkat kabupaten dan 2 siswa yang baru saja pulang dari acara raimuna nasional di Cibubur.

“Saya mewakili para guru, mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah ikut serta mengharumkan nama baik sekolah ini,” tandasnya.

Adapun acara yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pembagian hadiah kepada siswa yang berprestasi dalam akademik dan hadiah lomba perayaan HUT RI ke 78.

Bapak Muh Tayyib Farkani, S.Pd.Si. selaku Waka Kurikulum membacakan nominasi siswa yang mendapatkan hadiah, atas prestasi yang telah digapai pada tahun 2022/2023 di mulai dari kelas X1 sampai kelas XII IPS 3.

Juara 1 mendapatkan sebuah tas, sepasang sepatu SPECS dan seragam sekolah.

Juara 2 mendapatkan sepasang sepatu SPECS dan seragam sekolah.

Juara 3 mendapatkan sepasang sepatu SPECS.

Hadiah dibagikan oleh bapak Yudi dan bapak anasir, dan seluruh siswapun tak lupa mendokumentasikan setiap orang yang mendapatkan hadiah tersebut.

Pembagian dorprice lomba dibacakan oleh pak Robi Pibra, S.Pd. selaku pembina OSIS, dengan penuh semangat dan antusiasnya, Pak Robi membacakan pemenang dari setiap lomba (balap kelereng, lompat karung, tarik tambang, makan biskuit, mencari koin di dalam tepung dan film kemerdekaan ).

Siswa-siswi yang menang dalam perlombaan sangat senang menerima hadiah yang telah diberikan, dari kegiatan lomba ini diharapkan tali silaturahmi semakin erat dan jiwa nasionalisme juga semakin bertambah.

Hal lain yang ditunggu-tunggu dan juga mendebarkan bagi para siswa, yaitu penyerahan 1 unit handphone untuk yang beruntung.

Dengan sebuah candaan dan gurauan dari kepala sekolah, semua siswa menunggu dan menebak-nebak, terkait yang mendapatkan 1 unit handphone.

Semua siswa bersorak-sorak menyebutkan nama “Putri, Putri”. Dan ternyata memang benar, Putri yang mendapatkan 1 unit handphone tersebut.

Karena atas kerja kerasnya selama ini, dalam mengangkat nama sekolah sebagai duta literasi, sekolahpun memberikan apresiasi.

Putri Rahmawati dari kelas XI┬╣ sangat terharu sampai-sampai sujud syukur dan menangis karena sekolah telah memberikan sebuah apresiasi untuk dirinya.

Di akhir acara, bapak Robi Pibra memberikan selamat kepada Putri dan menyampaikan bahwa akan ada hadiah di setiap bulan, jika ada siswa/siswi yang berkontribusi besar bagi sekolah.

Laporan_ Riskia Seperak
Editor_Alvhi Peci