Manfaat Dan Kandungan Bayam dan Brokoli
Manfaat Dan Kandungan Bayam dan Brokoli (Haluan.co)

Ternyata Konsumsi Bayam Dan Brokoli Dapat Mencegah Kanker

Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit, entah itu penyakit ringan maupun penyakit mematikan seperti kanker. Tak ayal jika berbagai usaha dilakukan untuk mendapat tubuh yang prima dan bugar setiap hari. Sebenarnya, usaha yang harus dilakukan untuk mendapat tubuh sehat dan jauh dari penyakit tidaklah berat. Dengan menjaga pola makan dan hanya mengkonsumsi makanan sehat saja sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap fit setiap harinya.

 

Para ahli kesehatan telah lama menyatakan bahwa konsumsi sayuran hijau organik dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker. Salah satu yang mengejutkan akhir-akhir ini adalah manfaat bayam dan brokoli untuk mencegah kanker. Tak cukup hanya itu, bayam dan brokoli juga diklaim mampu menjaga tubuh tetap prima serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga:  Selain Ngantuk, Ini Tanda Kamu Kurang Tidur

 

Manfaat bayam dan brokoli untuk mencegah kanker tak lepas dari kemampuan dua jenis sayuran hijau ini dalam membunuh sel kanker serta memperbaiki dna yang rusak akibat keganasan sel kanker. Dengan demikian manfaat bayam dan brokoli untuk mencegah kanker sudah dapat dipastikan kebenarannya asalkan bayam dan brokoli yang dikonsumsi diolah secara organik atau tidak menggunakan pupuk kimia maupun pestisida.

Baca Juga:  Atasi Sakit Migrain Dengan Minum Jahe, Begini Caranya

 

Beberapa study juga menunjukkan bahwa ada keistimewaan lain selain manfaat bayam dan brokoli untuk mencegah kanker, yaitu mengaktifkan sistem imun sehingga mampu menangkal patogen dan polutan, dan memicu hati untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

 

Menariknya lagi bayam dan brokoli juga dapat menjaga kesehatan otak dan mata. Manfaat bayam dan brokoli untuk menjaga kesehatan mata dan otak disebabkan oleh kandungan sulforaphane yang terdapat pada keduanya. Zat sulforaphane juga disebut sebut dapat menyembuhkan serta memperkecil resiko autisme.

Baca Juga:  6 Menu Makanan Turunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

 

Manfaat bayam dan brokoli untuk mencegah kanker juga didukung oleh para peneliti dari Havard University yang menyatakan bahwa penyakit kronis seperti kanker, jantung, dan stroke dapat dicegah melalui konsumsi bayam dan brokoli secara rutin. Bahkan penelitian ini juga menyebutkan secara pasti bahwa mengkonsumsi bayam dan brokoli sebanyak 360 gram per hari dapat menguranngi 20% resiko penyakit stroke.