27 November 2024,Masyarakat Dihadapkan Tanggung Jawab Besar Masa Depan Wajo Lima Tahun ke Depan

SuaraOne Wajo Sulsel—- Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan,Sultan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk cerdas dalam memilih calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Bertepatan pada hari Rabu,27 November 2024, masyarakat Kabupaten Wajo dihadapkan pada tanggung jawab besar untuk menentukan arah politik di Bumi Lamaddukkeleng selama lima tahun ke depan,ungkapnya.

“Masyarakat harus lebih┬áteliti dalam menelusuri rekam jejak bakal calon kepala daerah. Satu suara memiliki dampak besar terhadap perubahan dan kemajuan Kabupaten Wajo,” terang Sultan.Selasa (21/5/2024).

Mantan Ketua Pemuda Panca Marga ( PPM ) Kecamatan Pitumpanua era pemerintahan Andi Burhanuddin Unru ini mengingatkan bahwa Kabupaten Wajo adalah tanah yang subur dengan kekayaan hasil buminya,baik hasil pertanian,perkebunan,tambak,danau,hasil laut dan lainnya.

Sultan S.Sos Ketua JPKP Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.
Sultan S.Sos Ketua JPKP Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dengan kekayaan hasil bumi yang melimpah di Bumi Lamaddukelleng, saya berharap pemimpin yang lahir di negeri ini mampu mengembangkan semua sektor yang ada di negeri ini hingga ke mancanegara demi kesejahteraan masyarakat, bukan hanya untuk kelompok tertentu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sultan mengingatkan bahwa pemimpin yang dipilih harus benar-benar memahami kondisi dan kebutuhan Kabupaten Wajo agar tidak ada penyesalan di kemudian hari dan lebih terkhusus lagi pemimpin yang mampu meningkatan pertumbuhan ekonomi wajo.

“Masyarakat harus benar-benar cerdas kali ini. Hindari politik uang dan pilihlah pemimpin yang berpikir untuk kemajuan daerah, bukan yang haus akan jabatan,” tutup Sultan yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Wajo.

laporan: Mulyadi
Editor_R.bust