Peringati May Day, 160 Buruh Di Tala Ikuti Donor Darah

SuaraOne TanahLaut Kalbar—- Dalam rangkaian meperingati Hari Buruh Internasional 2024 (May Day) buruh di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel) 160 buruh mengikuti kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Markas PMI Tala, Minggu (12/05/2024).

Kegiatan sosial buruh dalam rangkaian May Day ini dihadiri PJ Bupati Tala H Syamsir Rahman dan Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj Rizky Yulia Syamsir ini ditandai dengan penyerahan bingkisan dari Polda Kalsel, BPJS Ketenagakerjaan dan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah atau Acil Odah.

Kegiatan Donor darah ini melibatkan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala dan PMI Tala serta Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Tala.

Peringatan May Day yang ditandai dengan aksi donor darah ini dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan, Ketua Kadin Tala.

Mesdi Ketua KSBSI Tala mengatakan pada kegiatan May Day kali ini buruh di Tala memilih melakukan kegiatan social, yakni mengikuti donor darah bersama dengan Disnakerin Tala.

“Kami menginginkan Tala yang kondusif saat memperingati Hari Buruh Internasional,” kata Mesdi saat dikonfirmasi kenapa mereka memilih mengikuti donor darah.

Pejabat Bupati Tala H Syamsir Rahman menyambut positif kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional yang diisi dengan kegiatan donor darah.

“Saya merasa terharu dan berterima kasih kepada para buruh yang mau menyumbangkan darahnya dalam rangkaian peringatan hari Buruh Internasional,” kata Pj Bupati.

Menurut Pj Bupati pada waktu yang akan datang kita akan mengupayakan mengajak perusahaan swasta yang lebih banyak lagi.

“Kami berterima kasih kepada para buruh yang menperingati Hari Buruh Internasional dengan kondusif,” kata Syamsir Rahman.

Pada kesempatan itu pula Pj Bupati Tala ikut mendonorkan darahnya, setelah sebelumnya Kepala Dinas PUPR-P Tala Syakhril Hadrianadi dan beberapa staf di lingkungan Pemkab Tala.

(zkl/foto:zkl)