Mempertanyakan Profesionalisme, Integritas dan Independensi Penyelenggara Pilkada, Bercermin Dari Pileg dan Pilpres 2024

SuaraOne Banjarmasin Kalsel—- Profesionalitas, Integritas dan Independensi dari Penyelenggara Pilkada, menjadi bahan Diskusi yang akan digelar Ambin Demokrasi Sabtu besok di Rumah Alam Sungai Andai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sorotan Mereka terkait Tahapan Perekrutan Penyelenggara Adhoc Pilkada yang sedang berlangsung, besar kemungkinan sebagian besar yang direkrut kembali adalah Penyelenggara yang telah bertugas melaksanakan Pileg dan Pilpres.

Padahal bila bercermin dari Pileg dan Pilpres, banyak pertanyaan dan bahkan keraguan soal profesionalisme, integritas dan independensi para penyelenggara.

KPU tidak pernah terdengar melakukan evaluasi publik terbuka, terkait Penyelenggara Pileg dan Pilpres, sehingga muncul pertanyaan, mungkinkah penyelenggaraan Pilkada 2024 akan lebih baik dari Pileg dan Pilpres? Mampukah maruah Penyelenggara dipulihkan dengan menyelenggarakan Pilkada yang jujur dan adil?

Narasumber dan Peserta Aktif Ambin Demokrasi :Muhammad Effendy, IBG Darma Putra, Winardi Sethiono, Haris Makkie, Hairansyah, Berry Nahdian Furqon, Ikhsan Elhaque, Nanik Hayati, Noorhalis Majid, Pathurrahman Kurnain, Siti Halimah, Siti Mauliana Harini, Suriani Khair, Khariadi Asa, Lidia Agustina.***juna