Inovasi Pengurus Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Ciptakan Gairah Berinvestasi

SuaraOne Banjarmasin Kalsel —- Gairah berinvestasi melalui sarana Koperasi telah berhasil diwujudkan Jajaran Pengurus Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah yang berkantor pusat di Banjarmasin.

Bahkan koperasi berskala nasional dengan izin nasional ini, telah menjadi koperasi percontohan dalam pengelolaan keuangan anggota dengan terus bertambahnya jumlah anggota mereka.

Bahkan dalam inovasi yang dilakukan Jajaran Pengurus Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023, juga mampu membuat inovasi yang berbeda dengan RAT sebelumnya.

Ketua Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Sutjipto menginformasikan, dalam RAT ke 12 tersebut, ditetapkan berbagai kategori terbaik.

Disebutkan, untuk kategori Investasi/ Simpanan Sukarela terbanyak 1 miliar 250 juta rupiah dan anggota dengan kategori transaksi terbanyak sekitar 4 miliar dalam 1 tahun. Sedangkan untuk kategori Family Member yang mana Anggota koperasi tersebut membawa anggota keluarganya untuk bergabung menjadi anggota koperasi dengan jumlah terbanyak yang investasinya hampir mencapai 400 juta rupiah. Untuk Karyawan Pusat dan Cabang yang meraih kategori terbaik, diberi apresiasi sebesar dua juta rupiah per kategori terbaik.

Untuk Sisa Hasil Usaha (SHU 2023 )
pada RAT tersebut sekitar 900 Juta dengan transaksi lebih dari 9 miliar rupiah, dan kegiatan ini tidak menjadikan para Pengurus berpuas diri dengan jenis usaha yang ada, tapi terus mengembangkan diri dengan merambah berbagai kegiatan peluang usaha untuk kemajuan koperasi mereka.

Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah dalam Inovasi 2024 dengan Logo baru Arrahmah Mobile berupa aplikasi transaksi masing masing anggota, dan Arrahmah Consulting berupa konsultasi, pelatihan, pendampingan pengelolaan Koperasi Syariah.

Catatan prestasi lainnya, koperasi ini telah meraih Kualifikasi AAA dengan
nilai 1250, dan telah diaudit oleh KAP Kantor Akuntan Publik Fahmi, serta meraih Opini WTP 5 tahun berturut turut sejak 2019.

juns***🤾⛹ī¸đŸ‹ī¸đŸ¤¸đŸ‡