Keseruan Tim Trauma Healing Polres Hibur Anak-anak Korban Gempa Bumi di SDN 380 Gresik

SuaraOne Gresik Jatim—Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak korban gempa bumi di pulau Bawean saat Tim Trauma Healing Polres Gresik mengunjungi SDN 380 Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, pada Selasa (26-3-2024). Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama boneka Zebra datang menghibur para anak-anak.

Kapolres Adhitya menjelaskan bahwa kegiatan trauma healing ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengalami trauma.

“Trauma healing penting untuk membantu anak-anak mengatasi rasa cemas dan ketakutan akibat bencana,” ujar Adhitya.

Tim Trauma Healing Polres Gresik menghadirkan berbagai permainan dan aktivitas kreatif untuk menghibur anak-anak. Mengenakan kostum bonek zebra, tawa dan keceriaan kembali menghiasi wajah mereka.

Baca Juga:  KRI DR. Radjiman Wedyodiningrat-992 Selesai Laksanakan Debarkasi Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Konflik Gaza

Kegiatan bhakti sosial dan kesehatan serta trauma healing yang dilakukan Polres Gresik di SDN 380 Gresik ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

“Semoga masyarakat korban gempa bumi di kecamatan Tambak dapat segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan normal,” pungkas Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom. sebelumnya rombongan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom telah mengunjungi Kecamatan Sangkapura untuk memberikan bantuan bhakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat terdampak gempa.
(Redho Fitriyadi)