Mengabdi Dengan Sepenuh Hati Satgas 122/Ts Menjadi Guru di Perbatasan

SuaraOne Jayapura Papua—- Tidak hanya bertugas sebagai mengamankan pertahanan wilayah perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Ts Pos Muara Tami juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan membantu mengajar siswa-siswi SDN Impres Skou Sae Distrik Muara Tami, Kabupaten Jayapura, Papua, Jum’at (22/03/2024).

Dalam keteranganya Dankipur-A Lettu Inf Rico Orlando Harahap mengatakan kepedulian Satgas Pamtas Ri-Png Yonig 122/Ts salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di perbatansan yang memang mengalami kekurangan tenaga pengajar.

Adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di perbatasan guna meraih cita-cita ke depan.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Panga Laksanakan Tugas Mulia Dengan Menjadi Tenaga Pendidik

“Mengingat pendidikan adalah instrumen yang sangat penting dan para anak-anak di perbatasan yang menghadapi berbagai keterbatasan dalam menimba ilmu pendidikan formal, sehingga kehadiran anggota Satgas ini, dapat membantu pendistribusian mata pelajaran umum pada murid-murid di SDN Imprea Skouw Sae” ungkap Dankipur-A.

“Kami berharap semoga kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/Ts melalui Pos Muara Tami untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan dan dapat meningkatkan motivasi belajar dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

Merespon apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI, salah satu Guru SDN Impres Skouw Sae menyampaikan, terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 122/Ts Pos Muara Tami, karena sudah mau membantu mengajar siswa-siswi di sekolah.

Baca Juga:  Hoegeng Awards 2024 Digelar,Untuk Menjaring Polisi Teladan Berdasarkan Usulan Publik,Ayo,Usulkan Polisi Teladan di Sekitarmu!

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran Bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan.”

@Doblang (Yonif 122/TS)