Dinas Sosial Melalui Bidang Kebencanaan Terus Monitor Kejadian Bencana Di Kalimantan Selatan

SuaraOne Banjarmasin Kalsel — Persoalan Kebencanaan yang terjadi di Kalimantan Selatan, terus dipantau oleh Jajaran Dinas Sosial Daerah ini melalui Bidang Kebencanaan.

Sehingga walaupun saat ini tengah sibuk melaksanakan Dapur Umum Lapangan untuk kegiatan haul Abah Guru Zuhdi, tetapi tegas Kepala Bidang Kebencanaan Dinas Sosial Kalimantan Selatan H Achmadi S Sos, tidak semua yang dilibatkan di Dapur Umum, tapi ada juga yang tetap standby di kantor untuk membackup berbagai kejadian bencana di wilayah Kalimantan Selatan.

“Seperti yang tadi malam (Selasa Malam 5/3/2024) terjadi banjir di Kota Banjarbaru. Kami monitor perkembangannya untuk kejadian bencana tersebut, utamanya Kecamatan Cempaka,” ujar H Achmadi S Sos, Rabu (6/3/2024) sore, saat ditemui di Dapur Umum Lapangan di halaman Kampus STKIP Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Baca Juga:  Polres Musi Rawas Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Musi 2023

Pihaknya bersyukur karena banjir tersebut di pagi hari sudah surut. Ini yang diwaspadai. Termasuk tegas Achmadi, untuk beberapa daerah kantong-kantong bencana seperti Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan dan Tabalong, yang diwaspadai dalam musim penghujan yang saat ini masa peralihan menuju musim panas yang diperkirakan April masuk musim kemarau lagi di wilayah Kalimantan Selatan.***🤸🏇🤾⛹️🏋️