Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

SuaraOne Palembang Sumsel— Dalam kegiatan Kunkernya di Sumsel, Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil di Jakabaring Sport Center, Palembang.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jumat kemarin (01/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, acara penyiapan pasukan pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Palembang relatif singkat.

“Namun berkat kerjasama dan sinergitas unsur Forkompimda di Sumsel yang baik, maka kegiatan Kunker RI-1 berjalan dengan aman dan lancar,”ujar Kolonel Sapta.

Dalam kegiatan pengamanan ini, lanjut dia, Pangdam II/Swj bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) dan Kapolda Sumsel sebagai Wapangkogasgabpad.

Baca Juga:  Bakti Sosial, Pasar Murah dan Bazar UMKM Polri

“Untuk operasional, yang menjadi Dansatgas Pamwil yaitu Danrem 044/Gapo dengan Wakapolda Sumsel sebagai Wadansatgas,”tandasnya.

Kedatangan Presiden di Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

“Setiba di bandara disambut Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel, Pj. Gubernur Sumsel dan selanjutnya rombongan berangkat ke Hotel Wyndham dengan pengawalan vooridjer” tutur lulusan Akmil 1996 itu.

“Setelah transit di Hotel Wyndham, RI-1 melangsungkan kegiatan di Dining Hall Wisma Atlet JSC dalam rangka membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang ke-20,” terangnya lebih lanjut.

Informasi yang diterima dari Panitia, peserta yang hadir sejumlah 2.500 orang dan dalam kunkernya Presiden juga didampingi Kapolri dan Menpora.

Baca Juga:  Kapolsek Keera Dampingi Deklarasi Pemilu Damai Siswa Siswi SMA 12 Keera, Ini Pesannya

“Alhamdulillah, meski persiapan relatif singkat, kegiatan Kunker RI-1 di Palembang berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya

johak__!¡