Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Mengajarkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Instansi Imigrasi Entikong

SuaraOne Sanggau Kalbar, –Pembentukan karakter dan penanaman disiplin kepada anggota Imigrasi Entikong diperbatasan RI-Malaysia dilakukan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Setia dengan melatihkan Kesegaran Jasmani dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), di Desa. Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalbar. Sabtu (02/03/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu, (2/03/2024).

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB dan Kesegaran Jasmani bagi anggota Imigrasi Entikong tersebut diberikan anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Dipimpin Serda Nanang bersama beberapa personel satgas merupakan Program Pembinaan Teritorial untuk menjalin hubungan sinergitas antara Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dengan Stakeholder di wilayah Pos Kotis Gabma Entikong Ungkap Dansatgas.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Sungai Tengah Laksanakan Anjangsana di Desa Sebubus

“Kegiatan ini selain melatihkan anggota Imigrasi PBB juga mendidik untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok.
Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ujarnya Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK di sela-sela tugas pokoknya menjaga wilayah perbatasan RI-MLY juga ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anggota Imigrasi Entikong diperbatasan sehingga memiliki disiplin yang tinggi dan kekompakan.

“Latihan ini kami buat diselingi dengan canda tawa dan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada diri Sendiri tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

“Keterlibatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anggota Imigrasi. Melalui latihan PBB secara tidak langsung juga mengajarkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anggota Imigrasi tersebut,” ungkapnya.

Selaku Kepala Imigrasi Entikong Sangat Berterima kasih Kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Khususnya Pos Kotis Gabma Entikong Karna Sudah Membantu melatih PBB dan Kesegaran Jasmani kepada anggota Imigrasi Entikong.

#johank(Armed 16)