Sarana Olahraga di Wajo Terus Bertambah, Terbaru GOR LBS Sengkang

SuaraOne Sulsel WAJO —- Sarana olahraga yang repsentatif di Kabupaten Wajo terus bertambah. Setelah Futsal dan Bulutangkis Silk City Recidence (SCR), kini giliran Lembu 3 Badminton Sport (LBS) di Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, resmi difungsikan.

Penggunaan gedung olahraga (GOR) ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, Kamis (1/12/2022) malam.

Saat menyampaikan sambutan, Amran mengaku senang dengan banyaknya sarana olahraga di Wajo, khususnya gedung bulutangkis yang representatif. Ia berharap, ini bisa sejalan dengan upaya pembinaan atlit, sekaligus dalam mencari bibit-bibit yang baru di cabang olahraga.

Bupati Wajo Kembali Resmikan Gedung Olagraga, Kali Ini Lembu 3 Badminton Sport

Apalagi, lanjut Amran Mahmud, Kabupaten Wajo dipercaya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVIII t2026 mendatang.

“Tentu selain menjadi penyelenggara yang baik, kita juga harus memaksimalkan prestasi. Kalau pada Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba kita target 10 besar, makan untuk tahun 2026 kita targetkan 3 besar. Ini harus kita siapkan mulai sekarang,” ujarnya.

Amran Mahmud mengajak kepada para atlit dan generasi muda untuk terus mengembangkan diri. Apalagi sudah ada beberapa atlit berprestasi diberbagai cabang asal Wajo yang mengharumkan nama daerah dan bangsa. Seperti AM. Fadly yang sudah dua kali juara AP250 ARRC. Termasuk Muh. Takdir yang mewakili Indonesia pada Toyota Gazaoo Racing Badminton Asia U17 dan U15 Junior Champioships 2022 di Thailand.

Dalam momen ini, Amran tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pengurus PBSI dan KONI yang terus berusaha melakukan pengembangan olahraga di Wajo.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Wajo serta Komite Olahraga Nasional Kabupaten Wajo yang terus memotivasi dan mengupayakan pengembangan potensi atlit kita,” tambahnya.

Sementara, Sudirman Meru yang mewakili owner LBS menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua undangan, terutama Bupati dan Wakil Bupati, maupun tamu kehormatan lainnya.

“Kami juga menyampaikan permohona maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami persembahkan GOR LBS ini untuk seluruh masyarakat Wajo,” pungkas Sudirman Meru yang tak lain anggota DPRD Wajo.

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa legislator DPRD Wajo, Camat Tempe, Supardi, Ketua KONI Wajo, Suyuti Mahmud, Ketua PBSI Wajo, Syamsul Bahri, Owner GOR LBS, H. Sudarmin,
dan sejumlah undangan. Dhink/b.busy