Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Guntembawang Laksanakan Tugas Mulia Dengan Menjadi Tenaga Pendidik

SuaraOne Sanggau Kalbar–Satgas Pamtas yonarmed 16/TK menjadi tenaga pendidik disekolah yang berada diwilayah perbatasan yang kekurangan Guru, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Guntembawang membantu guru di SDN 16/Gun Jemak, Dusun. Guntembawang, Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar. Jumat (23/2/2024).

Praka Aswar menyampaikan, kegiatan Gadik ini merupakan kegiatan teritorial dibidang pendidikan yang merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK akan pentingnya pendidikan diwilayah perbatasan ini. terutama bagi anak Sekolah Dasar seperti yang ada di SDN 16/ Gun Jemak.

“Kami akan selalu siap membantu Murid-murid perbatasan, khususnya wilayah binaan Pos Guntembawang terutama dibidang pendidikan bagi Murid-murid Sekolah Dasar” ujar Praka Aswar.

Baca Juga:  Konseling Hasil Apk E-Mental Personel, Biro SDM Polda Sulsel Berkunjung Ke Polres Sidrap

Dilain tempat, Danpos Letda Arm Bahtera Yudha Saragih menyampaikan, Pentingnya pendidikan dan wawasan bagi anak, memang perlu ditanamkan sejak dini terutama nilai-nilai, dan norma, serta pengetahuan tentang nilai kebangsaan.

“Tentunya dari upaya yang telah anggota Pos Guntembawang lakukan ini. bisa menjadikan anak-anak lebih semangat untuk belajar, serta nantinya akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter. sehingga dimasa yang akan datang menjadi generasi yang ber SDM unggul serta mumpuni untuk bersaing menuju Indonesia Maju,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 16/Gun Jemak mengucapkan terimakash kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Pos Guntembawang yang telah ikut serta menjadi guru di SDN 16/Gun Jemak memberikan ilmu dan mengajarkan hidup sehat kepada murid-murid.

Baca Juga:  Di Acara Jogja Asik, Kapolri Ajak Warga Jaga Persatuan-Kesatuan

“Saya Kepala Sekolah mewakili segenap guru SDN 16/Gun Jemak mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Bapak TNI dalam membantu menjadi tenaga pendidik di SD ini, yang mana semua murid mengikuti pelajaran dengan semangat serta rasa ingin tahu terhadap apa yang diajarkan Bapak TNI kepada anak didik kami ini.” ucap Kepala Sekolah.

sumber/foto; (Armed 16)
laporan ;johan
publish ;alfian rb