Mendoakan Korban Bencana Alam Cianjur,Polres Wajo Menggelar Shalat Ghoib

SuaraOne Wajo Sulsel—Polres Wajo menggelar Ibadah Sholat Ghoib di masjid At-Taqwa Polres Wajo setelah pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at,25 November 2022

Pelaksanaan ibadah sholat ghaib tersebut diperuntukkan kepada korban bencana alam di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Wajo AKBP H Fatchur Rochman,SH, M.M memberikan perintah serentak kepada Personil bahkan hingga ke jajaran Polsek untuk melaksanakan ibadah Sholat ghoib di polsek-polsek yang melaksanakan sholat Jum’at berjamaah.

“Gempa bumi yang terjadi di Jawa Barat 2022 adalah gempa bumi berkekuatan 5.6 M dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Indonesia pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB, berdasarkan data BNPB hingga pukul 18.00 WITA jumlah pengungsi gempa Cianjur meningkat dari 61.908 orang menjadi 62.545 orang pada hari keempat bencana,”jelas Ajun Komisaris Besar Polisi H.Fatchur R. 25/11/2022.

Dari kejadian tersebut sampai saat ini 272 jenazah telah ditemukan, 162 orang teridentifikasi, 39 orang masih pencarian,kurang lebih 1.000 orang korban yang terdampak dari kejadian Gempa tersebut,”tambahannya

Maka dari itu sebagai Polisi yang peduli dengan sesama, Polres wajo menggelar ibadah sholat ghoib, yang mana pelaksanaan ibadah tersebut dilaksanakan stelah pelaksanaan ibadah sholat Jumat secara berjamaah.

“Ibadah sholat ghoib tersebut diperuntukkan untuk mendoakan korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur,Provinsi Jawa Barat,”ujar mantan Kapolres Maros.

Sholat ghaib dilaksanakan merupakan bentuk bela sungkawa dan penghormatan kepada korban-korban bencana alam di Kabupaten Cianjur yang terjadi 21 November 2022 lalu,”tuturnya.

Dan yang memimpin sholat ghaib tersebut yakni imam masjid At-Taqwa polres Wajo Bripda Fajar Rahmatullah.(acing/bbusy)

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Maniangpajo Polres Wajo Pantau Desa dan Kelurahan Disaat Cuaca Buruk