Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti Kostrad bersama warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

SuaraOne Kalbar — Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 10/Bradjamusti bersama warga gotong royong memperbaiki jalan rusak di Dusun Jaung Ran perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kalimantan Barat.

“Jalan itu rusak berat sulit dilalui masyarakat sehingga prajurit Satgas Pamtas dan warga bahu membahu memperbaiki jalan tersebut,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., pada rilis tertulisnya, Minggu (18/02/2024).

Dansatgas menjelaskan jalan di Dusun Jaung Ran merupakan satu-satunya akses yang digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari terutama dalam kegiatan ekonomi masyarakat, anak sekolah dan juga membawa warga sakit.

Baca Juga:  Turut Berduka, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bantu Pemakaman Warga Papua

Menurut dia, jalan tersebut masih jalan tanah sehingga kerusakan yang cukup berat membuat aktivitas masyarakat terganggu dan tidak bisa dilalui.

Oleh karena itu, Satgas Pamtas bersama masyarakat bersepakat untuk bergotong royong melakukan perbaikan jalan dengan penimbunan.

Dia berharap kehadiran prajurit Satgas Pamtas dapat selalu membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan itu wujud kepedulian kami dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tambah Danpos Jaung Sertu Reza yang memimpin langsung kegiatan tersebut di lokasi.

Sementara itu, Kepala Dusun Jaung Ran Bapak Muba mengatakan kehadiran prajurit Satgas Pamtas sangat membantu masyarakat dari berbagai kegiatan prajurit TNI selalu bersama masyarakat.

Baca Juga:  Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Jl. Sabutung Dan Pimpinan Pelindo Unit Paotere Makassar

“Tentu kami sangat terbantu karena kehadiran prajurit Satgas Pamtas melakukan perbaikan jalan cepat selesai,” kata Kades.

(Armed 10)
doblank ___