PAN Dipastikan Raih Kursi Di Dapil 4 Wajo, Ketua DPRD Wajo Berpeluang Terpilih Kembali

SuaraOne Wajo Sulsel—Ketua DPRD Kabupaten Wajo Periode 2019-2024 H.Andi Alauddin Palaguna, kembali mencalonkan diri sebagai Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 4 pada Pemilu 2024 .

Maju sebagai caleg incumbent H Andi Alauddin Palaguna dipastikan mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Wajo dari daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Pitumpanua dan Keera pada Pemilu 2024 ini.

Di internal Partai PAN Andi Alauddin Palaguna di nomor urut 2 bersama Elfrianto ST (1) caleg dengan peraih suara terbanyak, yakni 3.984 pada Pemilu 2019 lalu .Selanjutnya ada keterwakilan perempuan Hj.ST Sarifah.H,SPd (3), Hj Sunarti (4), Abd Rahim STP (5) dan Andi Marwin Nawir (6).

Baca Juga:  Sopir Travel Jadi Korban Pembegalan Di Jalan Lintas Curup- Lubuk Linggau, Korban Terluka Bagian Perut

Berdasarkan hasil perhitungan dari tiap TPS, Andi Alauddin Palaguna mendapatkan perolehan suara terbanyak di internal Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024 ini.

Perolehan suara ini didapatkan dari masing-masing saksi tiap TPS dan C1 yang berada di kecamatan Keera dan kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna menyatakan bahwa Partai Amanat Nasional khusus di dapil 4 Pitumpanua Keera dipastikan meraih satu kursi di DPRD Kabupaten Wajo di Pemilu 2024

” Alhamdulillah,PAN dipastikan dapat Kursi di Dapil IV, Pitumpanua Keera untuk sementara di internal partai PAN kami unggul,”katanya 17/2/2024.

Baca Juga:  HUT PGRI Dan HGN, PGRI Kota Lubuklinggau Gelar Seminar,"Peran Pers Sebagai Media Dalam Memajukan Dunia Pendidikan"

Namun tidak menutup kemungkinan PAN akan kembali meraih dua kursi seperti pada Pemilu 2024 lalu,” ujarnya lebih lanjut.

“Kita masih harus menunggu proses perhitungan dari KPU Kabupaten Wajo
agar tidak terjadi saling klaim,”harap Ketua DPRD Wajo.

Alhamdulillah proses pemilihan umum tahun 2024 ini berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

Agar tidak terjadi saling klaim maka kita harus menunggu proses perhitungan dari KPU Kabupaten Wajo dan alhamdulillah dari proses pemilihan umum berjalan dengan aman dan kondusif.

Di ketahui kabupaten Wajo ada sebanyak 6 dapil , yang mana Dapil 1 melipti Kecamatan Tempe .Dapil 2 meliputi Kecamatan Tanasitolo, Majauleng .Dapil 3 mewakili Kecamatan Belawa, Maniangpajo, Gilireng. Dapil 4 meliputi Kecamatan Keera, Pitumpanua .Dapil 5 meliputi Kecamatan Bola, Takkalla, Penrang, Sajoanging .Dapil 6 meliputi Kecamatan Pammana, Sabbangparu.

Baca Juga:  Pascaoperasi Benjolan di Kepala, Pj Gubernur Sumut Jenguk Balita Mesrida Waruwu dari Nias

laporan_ zoelwajo
Editor _nbust