Tiga Ratus Pemantau Pilkades Kabupaten Bone Dilepas,Bupati Bone Tegaskan Pemantau Netral

SuaraOne Bone Sulsel —Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone menggelar Apel Pengarahan Pemantau Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Kabuapten Bone di Lapangan Kantor Bupati Bone, Rabu (23/11/2022).

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi selaku pembina apel dan dihadiri Wakil Bupati, Dandim 1407 Bone, Wakapolres Bone, Dandempom XIV/1 Bone, Danyon C Pelopor, Kepala Dinas PMD Bone selaku Panitia Pelaksana, Para Pimpinan OPD dan Para Kabag Setda Bone.

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi mengingatkan tugas pemantau pelaksanaan Pilkades. Fahsar meminta segera melaporkan ke panitia di tingkat atas apabila ada hal-hal yang tidak bisa diselesaikan di lapangan.

“Jangan pernah ada pemantau yang mencampuri tugas pelaksana pilkades dan jangan pernah mengkampanyekan seseorang kepala desa,”tegasnya

“Besok saudara-saudara sudah ada di lokasi masing-masing dan melaporkan diri kepada pimpinan wilayah kecamatan,”tambahnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bone A Gunadil Ukra selaku Ketua Panitia menyebutkan, Pemantauan Pilkades hari ini akan dilepas dengan jumlah 300 orang. Tim Pemantau yang terdiri dari OPD, Panitia Pilkades Kabupaten, Masyarakat dan Lembaga Pemerhati Pilkades.

Dalam laporannya, ia juga menyebutkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 433 yang tersebar di 23 Kecamatan Se Kabupaten Bone dan terdapat 5 desa yang hanya 1 TPS. A.LAJIN/NR

Baca Juga:  Difasilitasi Aksa Mahmud, Wajo Akan Bawa Sutera Khas ke Pameran MyBrandS, IBS, dan MIMF Malaysia