Pantau Tumbuh Kembang Anak, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Operasi Timbang Balita

SuaraOne Sunkaen NTT — Dalam mencegah stunting di daerah perbatasan, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan operasi timbang balita yang ada di Desa Sunkaen, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (16/2/24)

Kegiatan menimbang balita yang dilaksanakan Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak yang ada di daerah perbatasan. Hal ini sangat penting karena balita merupakan kelompok usia yang rentan terhadap stunting.

Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata ingin mendeteksi kasus stunting atau gagal tumbuh pada balita dengan cepat. Stunting merupakan kondisi di mana anak memiliki pertumbuhan tubuh yang terhambat dan berdampak negatif terhadap kualitas hidup dan masa depan anak. Dengan mendeteksi stunting sedini mungkin Pos Baen mengambil tindakan pencegahan dan intervensi yang diperlukan untuk meminimalisir dampak buruknya.

Baca Juga:  Panen Raya Ubi, Satgas TNI 300 Siliwangi Bantu Masyarakat Di Wako Distrik Gome Papua

“Dengan operasi menimbang balita, Pos Baen juga memberikan edukasi kepada para ibu tentang pentingnya makanan bergizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Kami dapat memberikan informasi tentang bergizi seimbang dan memberikan contoh menu makanan yang sehat dan ekonomis.” Ungkap Letda Kav Malik Hasibuan. (Yonkav 6/NK)