Anggota Polres Lamongan Sebagai Abdi Negara Yang Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat Selama Pemilu

SuaraOne Lamongan Jatim– Seluruh Anggota Polri melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024 dan tersebar di wilayah Kabupaten Lamongan yang dilaksanakan Rabu pagi, (14/02)..

Anggota Polres Lamongan bukan hanya melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pemilu kali ini juga menjadi contoh nyata abdi negara yang peduli dan memastikan hak suara warga terpenuhi.

Dalam upaya memastikan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, personel yang bertugas sebagai Pam Pemilu turut serta memastikan warga yang sakit atau lanjut usia, Bahkan yang ogah -ogahan tidak kehilangan hak suara mereka.

Menghadapi situasi dimana sebagian warga sulit dan juga terkadang kurang greget untuk datang ke TPS, anggota Polres Lamongan mengambil langkah proaktif dengan menggendong warga yang membutuhkan bantuan untuk mencapai TPS, melakukan himbauan dan sosialisasi jangan sampai Golput di Masjid, kegiatan Tahlil, yasinan, Sobo Pawon, komunitas Petani yang sedang di Sawah.

Baca Juga:  Kompol Arnold Julius Simanjuntak Resmi Jabat Kapolsek Kemayoran

Tak hanya itu, mereka juga mendatangi rumah warga yang memang tidak bisa dijangkau dengan mudah, kerumunan warga di Warung atau emak -emak yang sedang ngerumpi. Bahkan memberikan stimulan berupa undian berhadiah dan tiket masuk gratis Renang di IB Cafe n Poll untuk menarik Antusias masyarakat datang ke TPS, demi memastikan hak suara mereka terwujud. Unjar AKP Ali Fatoni, SH Kapolsek Kembangbahu

Seperti yang terlihat, Bripka Nanang Sumantri, S.H alias Mas Bhabin Abang Uman Wonge Negoro menggendong salah satu warga yang kesulitan jalan untuk mendatangi TPS 01 -07 Desa Sidomukti Kecamatan kembangbahu Kabupaten Lamongan menyuarakan haknya.

Baca Juga:  Sat Lantas, Sat Samapta Dan Polsek Tempe Gabungan Patroli Malam Cegah Kerawanan Kriminalitas, Ini Sasarannya

HADIR, BERBUAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Kepedulian anggota Polres Lamongan terhadap masyarakatnya terpancar melalui tindakan nyata tersebut. Mereka tidak hanya sekadar menjalankan tugas pengamanan, tetapi juga berperan sebagai pelayan masyarakat yang setia. Untuk mensukseskan gawe besar pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024 ini.

Kapolres Lamongan Akbp Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan Sinergitas TNI POLRI pun nyata adanya, contohnya Bripka Nanang Sumantri SH Bhabinkamtibmas Sidomukti dan Serka Rahmanto Babinsa Sidomukti bahu membahu demi kesuksesan Pemilu 2024, mulai dari saling mengamankan kotak suara hingga berbagi makanan di tengah keterbatasan akses dari luar terutama yang ada di pelosok pelosok desa.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Sei Bening Laksanakan Tugas Mulia Dengan Menjadi Tenaga Pendidik

Tindakan ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk berperan aktif dalam memastikan setiap suara diakui dan dihormati dalam proses demokrasi.