Sebanyak 299 Personel di Turunkan Amankan Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Luwu Timur

SuaraOne Malili Sulsel— Ratusan Personel Pengamanan dari Polres Lutim dan BKO Polda Sulsel melakukan Apel Pergeseran Pasukan Personil Pengamanan TPS Operasi Mantab Brata Pilpres dan Pileg Tahun 2024.

Apel ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur, AKBP Dzulkarnain, di Lapangan Apel Mapolres Luwu Timur Malili, Selasa (13/02/2024).

Apel gelar pasukan juga dihadiri Seluruh Pejabat Utama Polres Lutim, Para Kapolsek dan masing-masing perwira pengendali baik dari Polres Lutim maupun dari Polda Sulsel.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Dzulkarnain mengatakan, selain pengecekan kehadiran personel, apel ini juga untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas Kepolisian dalam pengamanan TPS serta penjelasan tentang proses cara bertindak dilapangan.

“Apel pergeseran pasukan ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan akhir personel baik kelengkapan serta mekanisme cara bertindak dilapangan nantinya” kata Kapolres.

Disela arahannya, Kapolres Luwu Timur juga menunjuk tiga perwakilan personel untuk uji petik pemeriksaan barang bawaan yang dibawa dalam ransel pembagian.

“Saya harapkan kepada para peserta apel sekalian untuk selalu melibatkan Tuhan dalam setiap aktifitas kita, bagi yang beragama muslim jangan lupa bawa perlenglapan sholat, gunakan waktu ibadah dengan sebaik-baiknya sehingga dalam pelaksanaan tugas kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa”. Ucapnya

Diakhir sambutannya AKBP Dzulkarnain Menganjak setiap personil pengamanan juga harus dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menyalurkan suaranya di TPS. Kehadiran personil semua menjadi perwakilan atau menjadi representasi dari kehadiran negara dalam memberikan rasa aman kepada rakyatnya dalam beraktivitas terutama menyalurkan hak suaranya, silahkan kenali lokasi wilayah dan jalin komunikasi dengan tokoh-tokoh yang berpengaruh dan terkahir Kapolres Lutim meminta seluruh jajarannya untuk netral dalam pelaksanaan nantinya dengan tidak membuat gaduh atau memberikan komentar apapun selain hanya fokus dalam pengamanan

Diketahui personel pengamanan yang diturunkan dalam mengawal pelaksanaan pemilu 2024 Kabupaten Luwu Timur sebanyak 299 personel yang akan mengamankan 11 Kecamatan yang terdiri 810 TPS.

tam___