Satgas Yonif 623 Pantau Situasi Keamanan Papua Pedalaman di Wilayah Maybrat

SuaraOne Maybrat Papua —- Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menjelang masa tenang Pemilu 2024, Lettu Inf Kristian Laiskodat Danpos Konja Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melaksanakan patroli wilayah dan komsos di enam kampung yang ada di Konja Raya Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Selasa (13/02/2024).

Patroli yang dilaksanakan 10 orang Personel Pos Konja dipimpin Danpos Lettu Inf Kristian Laiskodat dengan rute menyusuri 6 Kampung di Konja Raya yaitu Kampung Konja, Kampung Konja Barat, Kampung Hwait, Kampung Yarat, Kampung Yarat Timur dan Kampung Haenkanes.

Baca Juga:  Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Polda Sulsel Sediakan Makanan Gratis Sepekan Sekali

Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat mengungkapkan sembari memantau situasi keamanan di Kampung sekitar Pos Konja, juga melakukan komsos dengan warga untuk memupuk tali silaturahmi antara satgas dengan masyarakat.

“Sampai sejauh ini dalam pantauan kami di lapangan keadaan aman dan kondusif tidak ada hal-hal menonjol untuk aktifitas warga masih berjalan normal. Tidak ada kegiatan anyg mencurigakan mengenai perkembangan Pemilu. Untuk masyarakat mulai bergontong royong untuk pembangunan TPS,” terang Danpos.

Komsos tersebut bertujuan untuk menghimbau dan mengajak kepada masyarakat berhati – hati akan berita hoax dalam menjelang Pemilu Tahun 2024 agar selama pelaksanaan dapat berjalan dengan kondusif dan damai,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Giat Jalan Santai Cawapres Gibran Lewat Udara

(Yonif 623/c.juns)