Polres Luwu Utara Gelar Dzikir dan Doa Kebangsaan dalam Rangka Pemilu Damai Tahun 2024 di Masjid Agung Syuhada Masamba

SuaraOne Lutra Sulsel—Dalam semangat persatuan dan keberagaman, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar acara dzikir dan doa kebangsaan sebagai bagian dari upaya menjaga kedamaian jelang Pemilu tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Senin, 12 Februari 2024, pukul 15.30 Wita di Masjid Agung Syuhada Masamba, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Syuhada Masamba ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait. Turut hadir di antaranya adalah Hj. Indah Putri Indriani, S.IP.,M.Si (Bupati Luwu Utara), AKBP M. Husni Ramli, S.IK, M.H.,M.Tr.Opsla (Kapolres Luwu Utara), Ny. Wati Husni Ramli (Ketua Bhayangkari Cab. Luwu Utara), dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan shalat hajat berjamaah, diikuti dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ketua Bhayangkari Cab. Luwu Utara, Ny. Wati Husni Ramli. Selanjutnya, Bupati Luwu Utara memberikan sambutan, menyatakan pentingnya kesatuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Bupati juga membacakan sambutan dari Kapolda Sulsel, yang menekankan pentingnya semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Ditekankan bahwa perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah hal yang wajar, namun penting untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa.

Dalam tausiah singkat yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Luwu Utara, peserta diingatkan akan pentingnya doa dalam menjalani proses demokrasi. Kemudian, dzikir dipimpin oleh Imam Masjid Agung Syuhada Masamba, Ustad Syaifuddin, diikuti oleh para jemaah. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI/NU Kabupaten Luwu Utara, Drs. H. Alwi Yunus, yang diikuti oleh seluruh peserta.

Seluruh rangkaian kegiatan dzikir dan doa kebangsaan berlangsung hingga pukul 17.20 Wita dalam kondisi aman dan lancar. Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat persatuan dan menjaga kedamaian menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Semoga dengan doa dan usaha bersama, Pemilu dapat berjalan dengan damai dan lancar untuk kemajuan bangsa dan negara.

fhat ___