Kepala KUA Pitumpanua Pembawa Hikmah Peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Yaqin Bulusiwa

SuaraOne Wajo Sulsel— Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pitumpanua menghadiri sekaligus selaku pembawa hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H,2024 Masehi di Masjid Nurul Yaqin Bulusiwa Desa Bulusiwa Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo.Senin ( 12 / 2 / 2024 )

Selain dihadiri oleh Kepala KUA Pitumpanua Kecamatan juga dihadiri Kades Bulusiwa Amirullah,SP,I,Imam Desa Batu,Imam Desa Bulusiwa,Ketua BPD Bulusiwa ,Ketua BPD Batu , tokoh agama ,tokoh pendidik dan tokoh masyarakat lainnya.

Diawal ceramahnya, Kepala KUA Pitumpanua,KM Ambo Lahang,SHi memberikan apresiasi kepada pengurus masjid yang telah berhasil menyelenggarakan acara tersebut.

“Saya selaku Kepala KUA Pitumpanua sekaligus pembawa hikmah Isra Miraj di Masjid Nurul Yaqin Bulusiwa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pengurus masjid yang telah melaksanakan acara Isra Mi’raj tahun ini.

Dia juga menekankan pentingnya peringatan Isra Mi’raj sebagai momen luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi antarumat beragama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk merenungkan kebesaran Allah SWT, meningkatkan keimanan, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat beragama. Semoga acara ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” sambung mantan Kepala KUA Belawa.

Lanjut mantan Kepala KUA Kecamatan Takkalalla,” Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar membantu kami dalam menjalankan tugas di wilayah Kecamatan Pitumpanua.

” Karena seorang pemimpin tidak akan berhasil dalam tugasnya jika tidak bekerja sama dengan elemen masyarakat”ujarnynya.

Inti daripada peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan beragama yang lebih baik serta mempererat tali persaudaraan,memperbaiki hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Allah SWT,tutupnya.

Kegiatan Isra Miraj di meriahkan oleh Shalawat Nabi oleh pengurus BKMT Az Zahra Desa Bulusiwa.

Tema dari kegiatan kali ini,”Dengan Peringatan Isra Miraj Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kwalitas Shalat Lima Waktu “.

Foto,,Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pitumpanua ,KM Ambo Lahang,SHi Selaku Pembawa Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

laporan:Sultan_
editor:Nbust_