Cerdaskan Generasi Bangsa, Satgas Yonif 122/TS Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Membaca dan Menulis

SuaraOne Keerom Papua — Dalam upaya membantu proses belajar mengajar di wilayah perbatasan, personel Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dipimpin oleh Serda Yasil Arafat memberikan bantuan pengajaran di SDN Inpres Pir V Arso Keerom, kampung Yamara distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua, Senin (12/02/2024).

Dalam kegiatan ini personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS menyampaikan “Materi yang diajarkan oleh personel Pos Yamara yaitu mengajarkan kepada anak-anak cara membaca, menulis dan berhitung, diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini agar tidak tertinggal pendidikannya dan anak-anak binaan kami minimal bisa membaca, menulis dan berhitung,” ucap Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra.

Baca Juga:  Hendron Sinaga Terpilih Ketua Umum DPP Aspekindo

Sementara itu, ibu Ruslimah S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Inpres Pir V Arso Keerom mengapresiasi kehadiran personel Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara yang telah memberikan pelajaran kepada anak-anak.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI mengajar di sekolah kami. Semoga apa yang di lakukan bapak TNI bisa membuat anak-anak lebih semangat lagi dalam menempuh ilmu,” ucapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/Ts Mayor Inf Diki Apriyadi S.hub.int. prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS harus ada dan membantu kemajuan pendidikan ditengah kemajuan globalisasi saat ini, pendidikan harus dapat menjangkau semua aspek tidak saja secara Intelektual namun juga berahlak, cerdas hati dan budi pekertinya. (Yonif 122/TS)