Pecandu Kopi? Ini Dampak Kopi Untuk Kesehatan
img: jawapos.com

Pecandu Kopi? Ini Dampak Kopi Untuk Kesehatan

Dampak kopi untuk kesehatan – Setiap orang pasti setuju ketika kita minum kopi akan membuat lebih segar, tidak mudah lelah dan tidak mudah ngantuk. Saat meminum kopi merupakan hal yang paling nikmat bagi penikmatnya, namun sadarkan Anda dampak kopi untuk kesehatan?

Oleh karena itu kita akan berbagi dampak kopi untuk kesehatan yang sangat berbahaya, bahkan bisa mematikan.

  1. Asam Lambung

Kopi mengandung zat yang membuat asam lambung menjadi tinggi, hal ini akan berakibat timbulnya penyakit maag untuk jangka panjang.

  1. Detak Jantung Tinggi
Baca Juga:  Sering Kantuk Di Siang Hari? Ini Bahayanya

Kafein yang terkandung pada kopi akan membuat jantung terus berpacu lebih cepat, sehingga dampak kopi untuk kesehatan kali ini bisa mematikan bagi penderita sakit jantung.

  1. Trigliserida Tinggi

Pada dasarnya kopi bisa meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol, membuat lemak jenuh pada darah ikut meningkat. Dampak kopi untuk kesehatan ini sangat berbahaya, sebab akan membuat pembuluh darah tersumbat, akhirnya mengalami stroke atau serangan jantung.

  1. Gelisah

Ketika kita konsumsi kopi secara berlebihan, maka akan membuat jantung terus berdebar-debar, tangan yang gemetar dan paling parah membuat muntah-muntah.

  1. Hipertensi atau Darah Tinggi
Baca Juga:  Bukan Karena Makhluk Halus, Ini Penyebab Tindihan Saat Tidur (Sleep Paralysis)

Kopi merupakan salah satu makanan yang menyebabkan tingginya tekanan darah, banyak di kenal dengan nama darah tinggi. Sehingga dampak kopi untuk kesehatan penderita hipertensi bisa sangat mematikan.

  1. Kemandulan

Pada  saat konsumsi kopi secara berlebihan dan dibarengi dengan alkohol, hal ini sangat berdampak terhadap kesuburan, bahkan mengakibatkan kemandulan.

  1. Vasolidasi

Saat konsumsi kopi maka akan memberikan dampak vasolidasi, yaitu terjadinya pembesaran pada pembuluh darah.

  1. Vertigo

Bila konsumsi kopi terlalu banyak, makan akan membuat Anda menjadi pusing atau sakit kepala.

  1. Glaukoma
Baca Juga:  3 Fakta Menarik Seputar Minuman Bersoda

Exfoliation Glaukoma atau gangguan mata, hal ini dikemukakan oleh ahli Jae Hee Kang, assisten Profesor Doktor di Channing Division of Network Medicine at Brigham and Women’s Hospital in Boston “minum kopi 3 cangkir dalam 1 hari, dapat maningkatkan resiko Glaukoma, terutama bagi mereka yang punya riwayat sakit Glaukoma”.

Meski kopi memiliki banyak kenikmatan untuk teman-teman, kita sarankan untuk mengkonsumsinya secara bijak. Sehingga dampak kopi untuk kesehatan ini tidak terjadi pada Anda.