Tingkatkan Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban, Personel Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Patroli Jalur Tidak Resmi

SuaraOne Keerom Papua — Satuan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI -PNG Yonif 122/TS Pos Kalilapar menggelar Patroli jalan tikus (tidak resmi) dalam rangka mengantisipasi adanya aksi penyusupan dan penyeludupan di sepanjang perbatasan. (5/2/2024).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan bertujuan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, khususnya di Kampung Kalilapar Kabupaten Keerom, Papua dan menghindari adanya kegiatan kriminalitas, hal tersebut disampaikan Danpos Kalilapar Lettu Inf Hadi Subroto.

“Kesempatan tersebut personel melaksanakan patroli juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan aktivitas sehari-hari,” terang Danpos.

Baca Juga:  Perkuat Pasar Tradisional di Era Digitalisasi, APPSINDO Milenial Kota Medan Gelar Diskusi Publik

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, personel kembali ke pos di lanjutkan pengecekan personel dan materil.

sumber–(Yonif 122/TS)
laporan–doblank