Libur Bersama Tidak Pengaruhi Kegiatan Dunia Usaha dan Berjalan Normal

SuaraOne Banjarmasin Kalsel –‘ Di Februari 2024 berderet Libur Nasional dan ini jadi perhatian banyak pihak yang tentunya berkepentingan sekali dengan situasi dan kondisi tersebut.

Di kalender memang tertulis
8 Februari 2024 Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 9 Februari 2024 Cuti Bersama Tahun Baru Imlek, dan 10 Februari 2024 Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Owner CV Banjar Indah Sutjipto mengatakan, libur cuti bersama ini sudah ditata oleh Pemerintah, walaupun demikian, ekonomi bergerak dan tergerak.

Hal ini dirasakan kegiatan usaha seperti food court di mall, akan bergerak dengan banyaknya pengunjung yang melakukan liburan sambil menikmati makan bersama.

Baca Juga:  Jarak Yang Jauh Tidak Menyurutkan Prajurit Si'mbisa Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Mambum

“Libur Cuti Bersama ini sebaiknya disikapi dengan bijak, dan kami bidang usaha distribusi mengalir saja. Tapi kami tidak ikut libur. Hanya tanggal merah resmi seperti libur Idul Fitri, Tujuh belas Agustus dan yang lain yang resmi. Selain tanggal tersebut, kami tetap jalan,” ujar Sutjipto menjelaskan ,Jumat 2/2/2024

Adanya libur cuti bersama tersebut, diperkirakan Sutjipto, stok barang pelanggan menipis dan kosong. Sehingga perusahaannya dapat menyuplai barang. Itu tegas Sutjipto, dapat diambil hikmahnya.

Sementara itu, untuk Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah Kalsel, yang diketuai Sutjipto, katanya sebagai Bidang Jasa, masih belum bisa mengikuti ketentuan libur tersebut dan Jajarannya tetap buka melayani masyarakat.

Baca Juga:  Perjalanan 10 Tahun KSR PMI Poliban, Prestasi, Kontribusi dan Kekecewaan Terhadap Absennya Pihak Kampus

Menyinggung kondisi Kawasan Hulu Sungai yang terkena banjir, ternyata Kantor Cabang Koperasi Konsumen Ar Rahmah tidak terdampak di Barabai, Hulu Sungai Tengah. Aman dan terkendali.*****juns