Berkunjung Ke Kampung, Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Sapa Warga Kampung Suru-suru di Pedalaman Papua

SuaraOne Asmat Papua –Personel Pos Suru-suru Satgas Yonif Yonif 125/Si’MBISA melaksanakan kegiatan kunjungan ke rumah masyarakat di Kampung Suru-suru, Distrik Suru-suru, Kabupaten Asmat.

Hal tersebut disampaikan Danpos Suru-suru Lettu Inf Andry Ramadhan dalam rilis tertulisnya di Pos Suru-suru, Senin(31/01/2024).

Danpos mengungkapkan, hadir untuk menyapa secara langsung masyarakat yang ada di pedalaman Papua khususnya di sekitar Pos Satgas, sebagai salah satu sarana untuk menyapa masyarakat secara langsung sebagai wujud komitmen Satgas untuk dekat dengan masyarakat dan dapat membantu kesulitannya.

“Hari ini 10 personel Pos Suru-suru datang menyambangi masyarakat Kampung suru-suru yang berada di garis perbatasan Kabupaten Asmat,” ucap Danpos.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Panga Laksanakan Tugas Mulia Dengan Menjadi Tenaga Pendidik

Lanjutnya, kehadiran personil Satgas ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menyapa warga secara langsung, sekaligus mempererat tali silaturahmi dan mengetahui kendala dan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat untuk dapat dicarikan solusinya.

Keberadaan kami di sini, selain menjaga stabilitas keamanan juga untuk hadir dapat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat, disini kami hadir untuk mengimplementasikan secara langsung.

Sementara itu, Espanya Payage salah satu warga suru suru menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan personil Satgas ke kampungnya, datang menyapa kami semua.

“Kami senang bapak TNI dari Satgas datang menyambangi rumah warga suru-suru, berkenalan dengan kami semua, memberi gula-gula kepada anak-anak dan bermain bersama, semoga kedekatan ini akan terus terjalin dengan baik kedepannya,” ucap Espanya payage.

Baca Juga:  Rikmin Awal SIPSS TA. 2024, Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel : Kami Libatkan Tenaga Ahli dan Pengawas Eksternal

(Yonif 125/Smb)