Strategi Investasi Emas Terbaru
Hal Yang Wajib Dihindari Saat Investasi Emas (img:bibit.id)

Tidak Ingin Investasi Emas Loss? Hindari 5 Hal Ini

Hai sobat, sudah berapa banyak investasi emas Anda? ada yang sudah profit puluhan dollar? atau bahkan jutaan dollar? Waduh, berapa pun itu jumlah profitnya, harus Anda syukuri dan pertahankan yah. Namun, bagi Anda yang belum meraih profit bisa jadi ada beberapa ketentuan yang seharusnya di hindari malah Anda lakukan. Apa saja ketentuan yang harus di hindari? Artikel kali ini akan membahas hal-hal yang harus Anda hindari jika ingin investasi emas online Anda profit. Cekidoooot…

Hal Yang Wajib Dihindari Saat Investasi Emas

1. SIGNAL MA

Jika MA alias moving average berada pada kondisi crossover (melakukan persilangan), hal tersebut mengindikasikan sinyal trading berbahaya untuk trader pemula. Ketika moving average dengan time frame rendah melewati moving average dengan timeframe tinggi itu menandakan rata-rata harga pada jangka pendek serupa dengan rata-rata harga pada jangka panjang. Jangan tertipu, hal tersebut tidak menandakan bearish atau bullish.

2. STOCHASTIC

Sinyal yang di dapat dari indikator oscillator ternyata berbahaya untuk trader. Di saat harga sudah memasuki area overbought/oversold, stochastic line akan melakukan persilangan yang mengindikasikan ada pembalikan arah trend. Meskipun begitu, nyatanya harga tetap melanjutkan trend nya meskipun sinyal stochastic telah memperlihatkan over. Sebaiknya, gunakan sinyal stochastic hanya jika harus menanti terbentukanya pola hammer. Yang mana sumbu lebih banyak di dapat dari harga candlestick ketimbang tubuh candle tersebut.

3. CANDLESTICK MASIH BELUM SELESAI

Tidak jarang, harga bergerak kembali jika sudah berada pada titik tertentu. Bisa dibilang antara pihak buyer dan seller sudah sampai di titik seimbang. Sehingga harga mungkin akan selesai tepat berdasarkan sesi awal pembukaan candle harga.

4. BROKER TIDAK OK

Di Indonesia saat ini bertaburan banyak broker investasi emas online yang bisa Anda pilih berdasarkan keinginan masing-masing. Lakukan referensi ketika memilih broker. Lihat forum, browsing, atau tanyakan kepada rekan sesama trader Anda terkait pemilihan broker. Pilih broker yang menawarkan layanan edukasi lengkap, analisa akurat, komisi murah, serta spread rendah seperti foreximf.com. Salah pilih broker juga tentu bisa berbahaya. Ada broker yang menawarkan deposit murah tapi giliran mau withdrawal sulitnya bukan main. Bahkan ada juga nasabah yang tidak di beri edukasi dan di biarkan begitu saja oleh brokernya.

5. SALAH MENGANALISA BERITA

Cari dan bacalah berita investasi emas online yang dapat di percaya serta terbukti akurat. Sangat tidak di benarkan menafsirkan berita tanpa di landaskan data-data dari kalender ekonomi. Jangan pula bergantung dari prediksi orang lain atau sumber lain yang tidak akurat. Melakukan investasi emas online tanpa menggunakan berita yang tepat akan sangat berbahaya untuk akun trading Anda.

Nah itu dia 5 hal yang harus Anda hindari jika tidak ingin investasi emas Anda loss. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.