Kelebihan Investasi Crypto Jangka Panjang
Keuntungan Investasi Crypto Jangka Panjang / Image from unsplash.com by David Shares

4 Kelebihan Investasi Kripto Jangka Panjang

Kelebihan Investasi Kripto Jangka Panjang – Investasi memang selalu dergandengan dengan namanya profit. Namun dibalik ada profit pasti ada yang namanya rugi. Apakah berinvestasi di dunia crypto dapat menghasilkan untung besar? Jika kita berbicara tentang keuntungan, mestinya investasi yang kita lakukan memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan jenis investasi aset yang lain. Kamu pun wajib mengetahui tips tips memilih koin crypto yang bagus.

Bila kamu saat ini sedang mencari-cari fakta pendukung yang membuat opini kamu tentang investasi di dunia crypto, maka kamu berada di tempat yang benar. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan SuaraOne, jumlah investor yang masuk di dunia crypto makin hari makin banyak. Mereka pun berani bertaruh menginvestasikan aset mereka ke koin digital ini.

Tapi bisa dipastikan para investor crypto sudah tahu apa saja kelebihan yang didapatkan bila bermain di dunia market cryptocurrency.

Berikut kami telah merangkum fakta tentang keuntungan aset crypto yang bisa membuat kamu lebih mantap untuk investasi disini.

Baca Juga:  Ciri Indikator Yang Tepat Untuk Investasi Emas Online

Keuntungan Investasi Crypto Jangka Panjang

Berinvestasi dalam bentuk cryptocurrency dalam riset yang dilakukan oleh Allied Market Research memang bisa menghasilkan keuntungan bila dilakukan dalam jangka panjang. Apa saja sih keuntungan yang didapat bila investasi crypto? berikut ulasannya.

1. Potensi keuntungan yang tinggi

Seperti yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya tentang Tips Memilih Koin Kripto Yang Berpotensi Naik, diprediksi trend cryptocurrency akan mengalami peningkatan 2 hingga 4 kali lipat dari harga sekarang ini yah kaka. Para ahli menilai bahwa makin hari makin banyak yang menggunakan mata uang digital dalam bertransaksi sehari-hari. Ini akan berdampak positif terhadap nilai jual crypto beberapa tahun kemudian yang akan kian meningkat.

2. Keuntungan Berinvestasi Telah Terbukti

Perlu anda ketahui bahwa sekarang ini banyak bermunculan milyarder mudah karena berinvestasi mata uang crypto. Rata-rata dari mereka yang berhasil mendapatkan keuntungan berlipat-lipat adalah mereka yang berinvestasi dalam kurun waktu beberapa tahun. Hal ini yang mereka lakukan berulang-ulang hingga jumlah koin crypto mereka jadi banyak. Saat harga koin crypto melambung tinggi, mereka lalu menjual aset yang mereka miliki.
Contohnya saja, tahun 2016 hingga 2021, market cryptocurrency berkembang hingga 10.000%. Itu bukti bahwa berinvestasi aset crypto memiliki tingkat return yang cenderung lebih tinggi

Baca Juga:  Tips Memilih Koin Kripto Yang Berpotensi Naik

3. Tidak Butuh Skil Trading Yang Mumpuni.

Seperti yang kami katakan, berinvestasi dalam kurun waktu lama itu tidak terlalu mengedepankan analis yang kuat. Kamu hanya cukup melihat history sebuah aset yang akan kamu beli, apakah profit atau grafiknya mengalami kenaikan terus menerus secara garis besar sesuai target waktu berinvestasi yang akan anda lakukan. Seperti halnya dengan cryptocurrency seperti bitcoin, kamu cukup mempelajari trend pasar dari tahun ke tahun atau bisa juga dari bulan ke bulan. Bila dirasa grafiknya selalu naik trus, lalu harganya menjadi turun sekali maka itu waktu yang tepat untuk membeli bitcoin. Silahkan hold hinnga 2 tahun, pasti profit deh 😀

Baca Juga:  Aplikasi OneAset: Pengertian, Keuntungan, Cara Daftar, Cara Mendapatkan Emas, Cara Withdraw

4. Tingkat Resiko Lebih Kecil

Berinvestasi jangka pendek memang kadang kala bisa membuat anda mendapat profit besar. Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa hari apes itu tidak ada dalam kalender, nisa terjadi kapan saja. Nah bagi kamu yang ingin berinvestasi di dunia crypto disarankan untuk berinvestasi dalam kurun waktu lama. Ini akan memperkecil resiko kerugian yang akan terjadi. Anggaplah saat kamu beli 1 Bitcoin dengan harga 100 juta tahun ini dan ditahun berikutnya harga bitcoin turun menjadi 75 juta. Itu berarti kamu sudah rugi 25 juta dong, hal pertama yang harus kamu lakukan bila mengalami hal tersebut adalah tetap diam dan jangan dijual. Bisa saja tahun depat harga  1 bitcoin mencapai angka 200 juta, maka kamu akan profit 100% dong tanpa ngapa-ngapain.

Itulah kuntungan dan kelebihan yang bisa kamu dapatkan bila memutuskan untuk berinvestasi di dunia Mata Uang Digital (Cryptocurrency)