3 Jenis Crypto Terbaik Untuk Investasi Jangka Panjang
Jenis Crypto Terbaik Untuk Investasi Jangka Panjang

3 Jenis Crypto Terbaik Untuk Investasi Jangka Panjang

Investasi Crypto Jangka Panjang – Investasi memang salah satu cara menghasilkan uang yang sangat populer dikalangan pengusaha yang menginginkan keuntungan tanpa harus capek-capek bekerja. Berbicara tentang investasi, kamu tentunya bingung memilih investasi mana yang tepat untuk dilakoni.

Tapi berdasarkan judul di atas, sudah bisa dipastikan kamu sedang mencari informasi tentang jenis-jenis crypto yang dapat dijadikan investasi jangka panjang. Berinvestasi di dunia crypto dalam renta yang lama memang merupakan cara untuk mendapatkan keuntungan yang ramai dibicarakan belakangan ini.

Namun tahukah kamu, harga mata uang crypto bersifat volatilitas yaitu nilainya dapat berubah-ubah dalam hitungan detik saja. Hal ini sering membuat banyak orang ragu untuk menginvestasikan dana mereka ke cryptocurrency.

Meski demikian, hal itu tidak membuat mereka para investor mengurungkan niat mereka untuk mendapat keuntungan investasi Crypto jangka panjang. Hal ini diperkuat dengan bertambahnya transaksi crypto tiap harinya.

Alasan Berinvestasi Crypto Jangka Panjang

1. Jika kamu takut akan resiko volatilitas, kamu bisa memilih opsi membeli stable koin sebagai pedoman berinvestasi crypto.

2. Mata uang Crypto merupakan alat pembayaran di sebagian banyak game-game populer hingga di metaverse.

Sebagai kesimpulan, melakukan investasi di mata uang crypto dalam jangka panjang bisa menjadi pilihan kamu.

Bukan cuma itu, banyak ahli yang memprediksi nantinya markey Cryptocurrency akan mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun ke depan. Mengutip laman Statista, sekarang tercatat ada 221 juta user crypto di dunia ini. Hal ini berbanding jauh dengan user crypto pada tahun 2016 bkemarin yang hanya di angka 5 jutaan.

Lembaga penelitian Allied Market Research menilai market Crypto pada tahun 2030 ditaksir akan berada di angka 4,94 Million Dolar. Itu yang membuat mata uang layak untuk dijadikan wadah berinvestasi dalam jangka panjang.

Rekomendasi Investasi Crypto Terbaik Untuk Jangka Panjang

Jika kamu memiliki niat untuk berinvestasi aset crypto, mestinya anda mempertimbangkan 2 aspek yang penting untuk diperhatikan sebelum menentukan koin mana yang akan pilih nantinya. Aspek yang kami maksud antara lain adalah Unique Selling Point koin crypto pilihanmu dan juga dari segi keamanan koin tersebut. Berikut ada 3 jenis crypto yang layak untuk kalian jadikan investasi jangka panjang, antara lain:

1. Bitcoin

Semua orang tau bahwa hal pertama past muncul di benak kita saat membahas tentang cryptocurrency adalah tentang bitcoin. Satoshi Nakamoto membuat Bitcoin pada tahun 2009 silam, dan hingga tahun ini bitcoin tetap menjadi primadona dikalangan investor crypto. Hal ini dipicu karena bitcoin memiliki nilai market yang tinggi diantara aset crypto pesaingnya.

2. Ethereum

Ethereum merupakan koin yang memiliki nilai market di bawah bitcoin. Hal ini dikarenakan sistem blockchain yang dimiliki Ethereum tidak sama dengan bitcoin. Pengguna Ethereum bisa melakukan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan pada pengguna bitcoin yaitu adanya aplikasi peminjaman uang dan juga bisa membuat aplikasi desentralisasi. Hal ini yang membuat basis pengguna Ethereum semakin kuat bila dibanding dengan Bitcoin.

3. Chainlink

Meski koin crypto ChainLink tak sepopuler Bitcoin dan Ethereum. Mengutip dari laman resmi ambcrypto dot com, ternyata koin ini memiliki holding periode yang lumayan lama yakni sekitar 2,7 tahun. Itu berarti coin crypto ini banyak dipilih oleh banyak investor mata uang digital

Sebagai kesimpulan, koin crypto yang cocok digunakan dalam berinvestasi jangka panjang adalah 3 jenis Coin yang kami bahas di atas tadi. Sukses selalu dan selamat berinvestasi..