Tips Memilih Koin Kripto Yang Berpotensi Naik

Tips Memilih Koin Kripto Yang Berpotensi Naik

Tips Memilih Koin Kripto Yang Berpotensi Naik – Sebagaimana kita ketahui, aset kripto makin hari makin berkembang. Bukan cuman dijadikan alat transaksi jual beli, tapi aset kripto ini bisa menjadi opsi untuk kalian yang ingin menabung sekaligus investasi masa depan.

Meski kita tahu bermain aset kripto tergolong memiliki resiko kehilangan uang sebagian, hal itu tak menyurutkan minat beli para investor. Tapi apakah dalam melakukan keputusan pembelian aset kripto sama saja membeli kopi di warung? Tentu tidak, ada beberapa aspek yang harus kita pelajari agar potensi keuntungan yang kita dapat makin meningkat. Jika kamu pemula dalam dunia mata uang kripto, opsi paling mudah kamu lakukan untuk memilih jenis kripto untuk dibeli adalah mencari tips-tipsnya terlebih dahulu dong biar gak terjadi penyesalan di masa mendatang.

Tips Memilih Koin Crypto Terbaik 2022

Berikut tips dalam memilih koin crypto terbaik untuk dijadikan investasi:

1. Kapan Koin Crypto Diluncurkan

Tak kenal maka tak sayang, itu pepatah yang bisa kita gunakan dalam tips yang pertama ini. Misalkan Koin Bitcoin, Koin ini memiliki popularitas dan peminat (holder) yang berbanding lurus. Tak bisa dipungkiri, Bitcoin merupakan Crypto yang paling baik dan terlaris hiingga saat ini. Berdasarkan data yang beredar, koin Bitcoin ini telah beredar di pasar crypto berjumlah 18juta Bitcoin sedangkan jumlah Bitcoin secara keseluruhan di dunia hanya 21 juta koin saja. Tips simpel buat kamu yang pemula adalah amati pergerakan marketnya dahulu. Perhatikan kapan harga
turun dan kapan harga naik, jika harga turun maka silahkan buy/beli dan jika harganya naik tinggal dijual saja.

2. Siapa Pemilik Koin Crypto

Tips berikutnya adalah kamu mesti tahu siapa orang yang berada di balik layar. Itu artinya kita harus tau dulu bagaimana kredibilitas penciptanya dong. Tapi teang saja, ada juga kok beberapa perusahaan ternama yang telah membuat Aset Koin Crypto yang tentunya mereka dilindungi serta diawasi oleh badan keuangan setempat sehingga keamanan berinvestasi aset crypto lebih terjamin.

Crypto Terbaik Untuk Investasi Jangka Panjang

Mengapa kami mempersoalkan tentang pencipta cryptonya? Karena banyak juga aset crypto yang bermunculan dan kadang jadi trending topik dikalangan pecinta koin namun sayangnya seringkali koin tersebut hilang entah kemana setelah mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Koin itu kadang dijuluki Shit Coin alias Koin Micin, tapi tidak semua koin micin (koin meme) itu bahaya dikarenakan ada juga koin micin yang dibuat oleh sebuah perusahaan terpercaya kok.

3. Sistem Mata Uang Crypto

Tips yang terakhir adalah, kamu sebaiknya memahami sistem kerja yang dimiliki oleh Mata Uang Cryptocurrency (Crypto). Kami tidak menyarankan kamu untuk membeli sebuah koin Crypto dengan hanya mengikuti trend yang kamu lihat di sekitarmu. Kamu tentunya belum tau berapa lama orang yang kamu lihat itu bermain di dunia crypto jadi jangan asal beli. Investasi di dunia crypto memiliki volatilitas yang tinggi, itu berarti harga koin crypto dapat berubah hanya dalam hitungan detik. Hal ini bisa membuat kamu mendapatkan kerugian yang lumayan gede.

Kesimpulan

Jadi sebagai kesimpulan, bijaklah dalam menentukan pilihan. Lakukan pembelajaran terlebih dahulu terhadap koin crypto yang kamu pilih. Jangan sampai kamu menyesal bila sudah terlanjur membeli koi crypto yang salah, itu artinya kamu tidak boleh terburu-buru bila belum lihai dalam membaca peluang di dunia cryptocurrency. Semoga tips kami bermanfaat dan salam profit 😉