Ketua Lidik Krimsus RI Kalbar Terjun Kelokasi Proyek PERKIM Pekerjaan (IPA) dan Sistem (SPAM) di Desa Tiong Keranjik Melawi, Bupati H Dadi Sunarya Usfa Yursa “Ogah” Ditemui?

SuaraOne Pontianak Kalbar –LIDIK KRIMSUS RI (Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi Dan Kriminal Khusus Republik Indonesia) Kalbar Investigasi ke lokasi Proyek Pekerjaan Instalasi Pengolahan Air,(IPA) dan Sistem Penyediaan Air Minum(SPAM) berlokasi di Desa Tiong Keranjik Kecamatan Belimbing hulu Kabupaten Melawi Kalimantan Barat.

Ketua DPD Lidik Krimsus RI Kalbar, Hadysa Prana mengatakan dia bersama Tim nya telah melakukan investigasi kelokasi pekerjaan proyek tersebut beberapa pekan lalu.

” Belum lama ini saya bersama Tim investigasi ke lokasi Proyek Pekerjaan Instalasi Pengolahan Air,(IPA) dan Sistem Penyediaan Air Minum(SPAM) berlokasi di Desa Tiong Keranjik Kecamatan Belimbing hulu Kabupaten Melawi menindak lanjuti informasi yang masuk ” Ungkapnya, Jumat,(26/01/24)

Proyek Dinas Perumahan Rakyat,kawasan pemukiman Wilayah dan Pertanahan Kabupaten Melawi (PERKIM)Sumber dana APBD kabupaten Melawi 2021 DAK Senilai Rp . 4,454,196.000.00 ,(Empat Milyar empat ratus lima puluh empat juta seratus sembilan puluh enam ribu rupiah) yang laksanakan oleh CV NUR CAHAYA tersebut belum berfungsi sebagaimana mestinya.

“Dari pantauan kami ke lokasi proyek dinas Perkim Kabupaten Melawi yang dilaksanakan oleh cv Nurcahaya pintunya ada yang rusak, belum berfungsi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar” Beber Hady

Ketua Lidik Krimsus Kalbar yang langsung terjun ke lokasi bersama Timnya kemudian berupaya koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Melawi

“Kami sudah berusaha koordinasi masalah tersebut ke Bupati melawi H Dadi Sunarya Usfa Yursa di kantornya tapi beliau enggan ditemui ? dan kemudian Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen pada saat kami bertandang dikediamannya sedang tidak berada ditempat” Pungkas orang Nomor satu di Lidik Krimsus RI Kalbar(red)

Bersambung…..
Sumber : Divisi Humas Lidik Krimsus RI Kalbar