Persit KCK Cab. XXV Dim 1002 Mendapat Sosialisasi Tentang Netralitas Dalam Pemilu 2024

SuaraOne Barabai Kalsel —Guna mendukung netralitas TNI pada Pemilu Tahun 2024, Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.M.Han, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1002 Ny. Maulida Fery Perbawa, memberikan sosialisasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

Acara Sosialisasi berlangsung di Ruang Data Makodim di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Kamis (25/01/2024) sore

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/HST menegaskan, kegiatan sosialisasi hari ini sesuai dengan Surat Telegram Pangdam VI/Mulawarman nomor ST/63/2024 tanggal 18 Januari 2024 tentangtg perintah melaksanakan sosialisasi dan menekankan kembali kepada seluruh anggota persit untuk mendukung netralitas dlm pemilu legislatif dan pilkada dan surat Telegram Danrem 101/antasari nomor ST/46/2024 tanggal 19 Janaurai 2024 tentang Mensosialisasikan dan menekankan kepada seluruh anggota persit di satuannya yang tidak mencalonkan sebagai anggota legislatif dan kepala daerah,

Baca Juga:  Peduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Berikan Pelayanan Kesehatan

Lebih lanjut orang Dandim menekankan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman untuk :

1. Tidak terlibat aktif dalam kampanye baik secara langsung maupun tidak langsung.
2. Tidak menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara.
3. Tidak memberikan fasilitas/sarana apapun kepada pihak-pihak yang sedang melaksanakan kampanye.
4. Menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung netralitas.

Dandim yakin dan percaya ibu-ibu sudah paham dan mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

lkuti aturan yang ada dan apabila ada permasalahan selesaikan dengan bijak.

Baca Juga:  Bersama Lurah Siwa,Kapolsek Urban Pitumpanua Serahkan Zakat Kepada 143 Mustahik Melalui Yayasan Masjid Jami'atul Khaeriyah

Karena sebentar lagi ada kampanye, lebih baik tahan diri, yang sudah benar saja salah apalagi salah. Apabila dijalan bertemu rombongan kampanye, lebih baik menepi menunggu sampai lewat, serta hati-hati dan bijak dalam bermedia sosial.

Dandim menambahkan, kegiatan sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, tentang peran TNI dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai, jujur dan adil sesuai dengan prinsip demokrasi.

Dengan adanya sosialisasi ini, semoga dapat menjadi momentum untuk memperkuat pemahaman tentang netralitas TNI dan menciptakan kesadaran kolektif dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan damai.

Baca Juga:  Kasad Kunjungi Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja di Jagoi Babang

Selain itu, upaya ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memelihara kenyamanan, ketertiban, serta keamanan selama proses Pemilu berlangsung, tutupnya.(pendim1002).