Personil Polsek Pammana, Polres Wajo Pengamanan Kampanye Tatap Muka Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil VIII Soppeng Wajo

SuaraOne Wajo Sulsel—Tahapan Pemilu 2024, Sosialisasi dan kampanye tatap muka Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil VIII Wajo Soppeng Partai Gerindra nomor urut 4 Sultan Tajang S. H I di rumah Ali Akbar di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 25/1/2024 pukul 14.00 wita.

Kegiatan ini, diawasi langsung pihak Panwascam Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, serta dilakukan pengamanan oleh Personel Polsek Pammana Aiptu H.Saparuddin

Kapolsek Pammana, Polres Wajo AKP H Patidanus.,S.H.,M.AP mengatakan setiap pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Pammana kami turunkan Personil untuk pengamanan.

” Dalam kampanye tatap muka Caleg DPRD Proinsi SulSel Partai Gerindra No.urut 4 Sultan Tajang S.HI di wilayah hukum Polsek Pammana dihadiri
relawan dan simpatisan sekitar 100 orang bersama Bawaslu, Personil Polsek Pammana melakukan pengamanan,” ujar AKP H Patidanus., S.H.,M.AP .

Baca Juga:  Kampanye, Musim" Bapapai" ?

Setiap kegiatan kampanye dan sosialisasi caleg tetap dilaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolsek Pammana.

“Selain itu juga dilakukan early warning dan early Detection terhadap giat kampanye yang dilakukan caleg guna mengambil langkah-langkah intelijen untuk mengantisipasi gangguan keamanan mungkin akan timbul pada saat pelaksanaan kampanye berlangsung di Wilayah kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo,” jelasnya lebih lanjut.

Antisipasi dan perediksi Polsek Pammana bahwa dalam pelaksanaan kampanye ini tidak menutup kemungkinan terjadi adanya money politik, black campain yang bisa berujung ke pelanggaran Pemilu 2024.
Dan juga tidak menutup kemungkinan adanya pihak tertentu atau OTK yang menggunakan kesempatan untuk melakukan hasutan atau provokasi kepada masyarakat melakukan aksi protes dalam giat ini,” jelas AKP H Patidanus maka dari itu Polsek Pammana siap siaga melakukan pengamanan.

Baca Juga:  Berikan Sosialisasi Cara Membuat Makanan Bahan Mentah Sagu, Satgas Yonif 122/TS Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Perbatasan

“Serta tidak menutup kemungkinan adanya sabotase, ancaman teror dan penyerangan kepada Caleg yang melaksanakan kampanye, serta terjadinya aksi pencurian kendaraan simpatisan atau warga yang mengikuti giat tersebut,”tuturnya.

Selama kegiatan sosialisasi kampanye situasi berjalan aman lancar dan tertib
hingga berakhir pada pukul 16.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Gerindra No.urut 4 Sultan Tajang S.HI
menjelaskan tata cara mencoblos di TPS serta contoh-contoh surat suara yang akan dicoblos pada saat pemilu nantinya.

Selain itu Sultan Tajang S.HI juga mensosialisasikan program yang akan di laksanakan apabila terpilih menjadi anggota Legislatif.

Baca Juga:  Kanit Reksrim Polsek Pammana bersama Bhabinkamtibmas Pantau Pasar Murah di Kantor Kecamatan Pammana

Dan kampanye dan sosialisasi ini merupakan cara untuk mencari dukungan suara agar bisa terpilih pada Pemilu tahun 2024 serta menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

sumber polreswajo
Editor_R.bust