Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Laksanakan Karya Bhakti Perbaikan Jembatan

SuaraOne Bengkayang Kalbar, –Pos Sentabeng satgas pamtas Yonarmed 16/TK Wadanpos Serda Sumito berserta 3 orang anggota Pos Sentabeng melaksanakan karya bhakti pembangunan jembatan di Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat Selasa (23/1/2024).

Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan komponen masyarakat serta terciptanya TNI manunggal bersama rakyat di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, anggota Pos Sentabeng bersatu bersama perangkat Desa Sentabeng dan masyarakat Desa Sentabeng melaksanakan karya bhakti pembangunan jembatan penghubung yang akan menuju ke Desa Sentabeng.

Antusias masyarakat serta kekompakan perangkat desa di
Desa Sentabeng dalam melaksanakan karya bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya bhakti ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat sasaran utama kegiatan karya bhakti adalah Pembangunan jembatan penghubung dengan menggunakan bahan alam seperti kayu dan bambu.

Baca Juga:  Sambut Natal dan Tahun Baru, Satgas Yonarmed 10 Karya Bhakti bersama Warga

Demikian penyampaian Wadanpos Sentabeng “Kegiatan ini merupakan wujud dari manunggal TNI selalu bersama rakyat dan merupakan tugas dari satgas pamtas Yonarmed 16/TK dan sinergritas antar perangkat desa serta masyarakat di sekitaran Pos Sentabeng serta kehadiran dan peran anggota satgas pamtas Yonarmed 16/TK dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar”. Imbuh Serda Sumito. (Armed 16/TK)