Ajak Gotong-royong Menjaga Kebersihan, Satgas Yonif 122/TS Berikan Sosialisasi Dan Pratek Secara Langsung Kepada Siswa SMPN 1 Waris Papua

SuaraOne Keerom Papua —- Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor utara Yonif 122/TS yang berada di bawah Korem 172/PWY, Pos Kalibom Dpp Sertu Fikri Febrian dan 9 anggota, bersama murid sekolah melaksanakan kegiatan gotong-royong dan membersihkan SMPN 1 Waris, Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, (22/01/2024).

Disela Kegiatanya, Danpos Kalibom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Sertu Rangga Pratama mengatakan kegiatan ini melibatkan personel pos Kalibom dan murid, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran murid sekolah pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan, kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di SMP 01 Waris, kegiatan gotong-royong ini dilakukan pos Kalibom bersama murid membersihkan SMPN 01 Waris,” ungkap Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int,tugas pokok Satgas Yonif 122/TS disamping menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu Pak Bakrie, Spd. selaku kepala sekolah SMPN 01 Waris mengatakan tujuan gotong-royong ini adalah membersihkan lingkungan sekolah SMPN 01 Waris guna terciptanya keyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di SMPN 01 Waris.

“Kami sangat berterima kasih dengan satgas Yonif 122/TS yang menyempatkan waktunya untuk mempelopori kebersihan Sekolah di wilayah perbatasan, sehingga murid merasa nyaman dalam mengenyam pendidikan,” ucap Bapak Bakrie .Spd

(Yonif 122)