Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bersama Keuskupan Melaksanakan Gerakan Laodato Si di Perbatasan RI-RDTL

SuaraOne Manusasi,NTT – Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dipimpin oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H. bersama dengan Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr laksanakan penanaman pohon bersama masyarakat yang ada disekitar Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. (21/1/24).

Di tengah perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan perlu adanya suatu langkah-langkah untuk menjaga kelestarian alam, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menanam pohon. Uskup Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr bersama dengan Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Mayor Kav Ronald Tampubolon,S.H. bersama dengan warga sekitar laksanakan penanaman pohon di sekitaran Bukit Bijael Sunan dalam menjaga ekosistem yang ada di bukit serta mencegah erosi tanah dan banjir.

Baca Juga:  Pos Kotis Satgas Yonif 125/SMB Terima Kunjungan Dankolakops Korem 174/ATW Bersama PJ Gubernur Papua Selatan

Uskup Atambua mengatakan “Terimakasih kepada Dansatgas dan seluruh masyarakat yang hadir telah ikut menanam pohon di Bukit Bijael Sunan ini, kelestarian alam disini perlu dijaga agar anak dan cucu kita mampu merasakan manfaatnya di kemudian hari.” (Yonkav 6/NK)