Ekonomi Indonesia Dalam Perhatian Kepedulian Terhadap Masyarakat Dengan Keterkaitan Kredit Maupun Pajak

SuaraOne Banjarmasin Kalsel — Secara khusus, Bank Indonesia menyoroti perlunya meningkatkan daya saing ekspor ditengah tantangan global tersebut.

Dari perspektif Lapangan Usaha (LU), Sektor Industri Pengolahan, Perdagangan Besar dan Eceran, Informasi dan Komunikasi, Konstruksi, serta Transportasi dan Pergudangan diprediksi akan tetap tumbuh baik.

Bank Indonesia menekankan niatnya untuk terus memperkuat sinergi antara stimulus fiskal Pemerintah dan stimulus makroprudensial Bank Indonesia.

Terkait hal ini, Sri Nurnaningsih SE MM, Caleg DPRD Provinsi Kalsel 1 Dapil Kota Banjarmasin dari Partai Demokrat memberikan tanggapannya.

“Menurut saya, kucuran dana kredit tetap ditingkatkan, tapi dengan pengawasan yang sesuai dengan ketentuan OJK. Pajak diringankan, jangan dinaikkan terus. Pengawasan pendampingan konsultan perlu untuk pengusaha menengah untuk mengatasi daya saing antar Regional dan Internasional. Apalagi barang import dari China sangat memukul terhadap produk dalam Negeri. Kita perlu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” pungkas Sri menegaskan.

Baca Juga:  Guru MIN 4 Wajo Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Tugas di Salojampu, Kemenag Wajo Akan Menggelar Upacara Pelepasan Jenazah

laporan juns_
Editor_R.bust