Demi Kelancaran, Satgas Yonif 122/TS Ikut Serta Pengawalan Sosialisasi Pembentukan dan Pendamping FKDM Sistem Informasi Data Kemiskinan dan Bantuan Sosial

SuaraOne Keerom Papua– Demi mewujudkan keamanan, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, Pos Wambes Ikut serta pembentukan dan pendamping FKDM yang di laksanakan di Kampung Wambes, Distrik mannem, Kabupaten Keerom, Papua (Senin, 27/11/2023).

Dalam pengamanan sosialisasi pembentukan dan pendamping FKDM yg di laksanakan di Kp. Wambes yang di mana kegiatan ini di pimpin langsung oleh Danpos Wambes Sertu Giesnadzar Al Ghifari dan 10 orang personil lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengamanan untuk kelancaran pada pelaksanaan pembentukan dan pendamping FKDM khususnya di wilayah perbatasan, hal tersebut disampaikan Danpos Syawiyatami Sertu Giesnadzar Al Ghifari.

Baca Juga:  Sambut Hari Natal Penuh Kebahagian, Satgas Yonif 122/TS Adakan Lomba Vocal Group Dan Menyanyikan Lagu Natal di Perbatasan RI-PNG

Hal ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat Papua dengan membantu dan mewujudkan keamanan dalam setiap kegiatan di kampung.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

“Acara ini di buat agar masyarakat dapat paham dan ngerti untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yaitu dengan cara melengkapi administrasi dalam suatu keluargaDengan melengkapi KK dan KTP sesuai nama anggota keluarga dengan benar… ” Ucap Ibu Distrik Mannem selaku ketua kegiatan sosialisasi ini.

Baca Juga:  Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo Pimpin Patroli Pengecekan Logistik Pemilu Gudang PPK

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib, tampak antusias masyarakat mengikuti kegiata, dengan hasil sosialisasi yang di laksanakan di Kampung Wambes aman terkendali sampai dengan selesai.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS #edenk