Inti Rahn Nusantara (INTIRA) Maret 2024 Targetkan Buka 50 Cabang dan 2025 Targetkan 100 Cabang Di Seluruh Indonesia

SuaraOne Banjarmasin Kalsel–– Kebutuhan Dana Segar atau Uang Tunai Cepat dengan kemudahan memperolehnya, telah dilayani dengan baik oleh Inti Rahn Nusantara (INTIRA), yang digagas Dr. H.R. Suyanto CFP, dengan pola Rahn/ Gadai untuk barang elektronik dan kendaraan bermotor.

Dimulai dari Kota Banjarmasin dengan Kantor Pusat di Jalan Perdagangan Banjarmasin, kini Inti Rahn Nusantara (INTIRA) terus berkembang pesat hingga ke berbagai Provinsi di Kalimantan dan kemudian ke luar Kalimantan.

Dalam pembukaan Cabang baru yaitu Kantor Cabang Pemurus Banjarmasin, Jum’at pagi (5/1/2024), dengan tegas Pendiri KSSP Syariah Intira Banjarmasin Suyanto menargetkan hingga Bulan Maret 2024, Koperasi Intira memiliki sebanyak 50 cabang di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  PT Pegadaian Peduli Hadir Untuk Negeri, Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil Ambulance ke Yayasan Walisongo Dan Klinik Pratama Medika Pegadaian

“Target kami Maret 2024, Koperasi Intira memiliki 50 cabang di seluruh Indonesia,” ujarnya dengan semangat.

Dikatakan, 18 Maret 2024 pihaknya akan membuka cabang Intira di Sumatera Barat, Riau, Batam, Bangka Belitung dan Lampung. Jadi di Bulan Maret 2024 tercapai 50 cabang.

“Sedangkan tahun 2025, InsyaAllah target kita memiliki 100 Cabang Intira di seluruh tanah air,” ujar Suyanto optimis.

Koperasi Syariah INTIRA Cabang Pemurus, Banjarmasin Selatan, yang diresmiskan Jumat (5/1/2024), merupakan Kantor Cabang Intira yang ke-33 di Kalsel.

“Bisnis utamanya Rahn atau gadai. Kedepannya Koperasi Syariah Intira juga ada program pembiayaan kredit produktif, itu nanti setelah mendapat pinjaman dari LPDB,” jelasnya.

Baca Juga:  Lidik Krimsus RI Surati Bupati Mempawah Terkait Lokasi Lahan Proyek Air Baku Kijing Yang Bermasalah Dengan Anak Yatim

Suyanto menambahkan, keberadaan Inti Rahn Nusantara sebagai jembatan bagi warga masyarakat yang memerlukan dana dalam waktu cepat.

“Nilai barang yang digadai dari yang kecil, mulai 100 ribu hingga Rp 500 juta. Per cabang beda-beda. Mobil bisa sampai Rp 250 juta, kulkas, kipas angin bahkan AC pun bisa digadaikan di sini,” ujarnya.

Suyanto menambahkan, saat ini Koperasi Syariah Intira yang kantor pusatnya di Jalan Perdagangan Banjarmasin, telah memiliki 33 cabang dan sebanyak 2.631 anggota di enam provinsi, dengan jumlah aset sudah mencapai hampir Rp 5 miliar.

“Kami fokus membantu usaha mikro dan kedepannya akan terus mengembangkan usaha Intira ke seluruh tanah air. Koperasi Intira, dari Banjarmasin untuk Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  H.Riden Bahrudin Rayakan Ultah Ke Tiga GMI, Ini Harapannya

Sementara itu, Pengawas Koperasi Ahli Madya Dinas Koperasi Kota Banjarmasin Marta Darmayanti, menyambut gembira dengan berdirinya Koperasi Syariah Intira Cabang Pemurus Banjarmasin.

“Semoga dengan berdirinya Koperasi Syariah Intira Banjarmasin bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan berkah bagi semua,” katanya.

Marta juga mengharapkan semoga Koperasi Syariah Intira, kedepannya bisa maju dan berkembang sesuai yang diharapkan waktu pendirian.

Peresmian Kantor Cabang KSSP Intira Syariah Pemurus Banjarmasin berlangsung sederhana dan khidmat, ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng oleh pendiri, serta diakhiri makan duren bersama.

*****elpian/juns