Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, TNI AL Laksanakan PKS dengan Pemerintah Kabupaten Malang

SuaraOne Jakarta— Ikut serta berpartisipasi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Malang, bertempat di Peringgitan Pedopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (03/01).

Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han, hadir sebagai perwakilan TNI AL untuk melaksanakan PKS dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

Penandatangan PKS ini mengenai kompensasi pelebaran jalan di wilayah Desa Bantur dan Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang yang akan digunakan sebagai peningkatan jalan Nasional Gondanglegi sampai Balaikambang.

Baca Juga:  Kapolres Luwu Utara: Safari Ramadhan Momentum Dekatkan Pemerintah Dan Masyarakat

Dalam sambutannya, Kadisfaslanal menyampaikan bahwa penandatanganan PKS ini sebagai peran nyata TNI AL bersama pemerintah daerah untuk turut serta mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan perekonomian rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Malang dan sekitarnya.

“Kegiatan peningkatan jalan nasional Gondanglegi-Balaikambang ini merupakan proyek strategis nasional dalam mewujudkan pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat di Kabupaten Malang”, ucapnya.

Selanjutnya di kesempatan yang sama, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M., mengucapkan terima kasih atas penyerahan aset tanah hibah TNI AL kepada Pemerintah Kabupaten Malang yang nantinya akan digunakan untuk proyek stategis nasional guna peningkatan jalan Gondanglegi hingga jalan lintas selatan.

Baca Juga:  Kapolsek Majauleng Menerima Kunjungan Silaturahmi Panwascam Dalam Rangka Netralitas Polri Jelang Tahapan Pemilu 2024

“Kegiatan ini juga merupakan suatu kolaborasi erat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah Srigonco Balekambang dan percepatan pengembangan wilayah serta pemerataan pembangunan wilayah”, ucap Bupati Malang.

Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara TNI AL dengan Pemerintah Kabupaten Malang ini merupakan implementasi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk selalu memperkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional.

Sumber/foto :Dinas Penerangan Angkatan Laut.
Editor_R.bust