Satgas Yonarmed 10 Kostrad Bantu Warga Perbaiki Saluran Pipa Air Bersih

SuaraOne Kalbar —Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Koki 3 Nanga Bayan membantu warga melaksanakan karya bakti memperbaiki saluran pipa air bersih di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu , Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Selasa (02/01/24).

“Karya bakti ini dilaksanakan bersama warga Desa Nanga Bayan secara gotong-royong. Anggota Pos Koki 3 Nanga Bayan turut memperbaiki pipa dan membersihkan jaringan air yang rusak, karena faktor usia yang mengakibatkan air yang mengalir ke rumah warga kurang lancar,” ujar Dansatgas.

Baca Juga:  20 Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Gerak Cepat Bantu Warga Padamkan Kebakaran di Asmat

“Selama ini warga bergantung air bersih pada sungai ini dan dialirkan menggunakan pipa dan mesin pompa air, sehingga apabila tidak mengalir mereka harus mengambil air dengan jarak yang cukup jauh,’ ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Dan SSK 3 Lettu Arm Junaidi mengatakan kegiatan perbaikan pipa ini sebagai bentuk tindakan cepat dalam mengatasi kesulitan warga akan air bersih dan juga bertujuan untuk melestarikan budaya bergotong royong dalam mengerjakan sesuatu sehingga menjadi lebih cepat selesai.

“Kami bertugas di perbatasan ini ingin menjadi pelopor dalam tindakan nyata mengatasi setiap kesulitan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Dan SSK 3.

Baca Juga:  Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bantu Warga Buka Lahan di Papua

Sementara itu, Kepala Desa Nanga Bayan mengatakan kerja bakti perbaikan pipa ini dapat cepat selesai atas bantuan personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, sehingga kebutuhan kami akan air bersih dapat teratasi secara cepat.

“Terima kasih Satgas sudah membantu memperbaiki pipa air di kampung kami, personel Satgas selalu ada buat kami di perbatasan ini,” ucapnya.

johan/(Yonarmed 10 Bradjamusti)