Pastikan Keamanan Pengunjung, Wakapolres PPU Pantau Dan Siagakan Personil Ditempat Wisata

SuaraOne PPU Kaltim —Waka Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kompol Bergas Hartoko didampingi Kabag Ops Kompol Soleh dan Kasi Propam AKP Nuryatman melakukan pengecekan ke sejumlah tempat wisata, untuk memastikan keamanan para pengunjung.

Selama masa libur Tahun Baru, ada potensi peningkatan jumlah pengunjung ke tempat-tempat wisata. Oleh karena itu, kami melakukan pengecekan, untuk memastikan situasi aman dan nyaman bagi pengunjung,” kata Bergas Hartoko, Senin (1/1/2024).

Polsek Babulu hadir memberikan rasa aman
Sejumlah tempat wisata di Kabupaten PPU yang diprediksi akan terjadi gangguan pengunjung diantaranya Pantai Pantai Istana Amal, Pantai Sipakario Nipah Nipah, Pantai Corong dan Pantai Tanjung Jumlai

Kami telah menyiagakan ratusan personel yang disebar di berbagai wilayah di Kabupaten PPU,” ujar Bergas Hartoko.

Ia memaparkan, momen Nataru biasanya dimanfaatkan para pemudik tidak hanya untuk bersilaturahmi dengan keluarga, namun juga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata menghabiskan masa libur Nataru.

Oleh karena itu, kami memperkirakan akan terjadi ledakkan pengunjung di berbagai pusat keramaian,” terang Bergas.

Ia menjelaskan, berusaha mengantisipasi sesedikit mungkin agar jika ada jumlah wisatawan, keamanan tetap terjamin, termasuk tempat parkir juga memadai.

Bergas Hartoko menambahkan, para petugas yang dikerahkan nantinya akan melakukan patroli dialogis, edukasi pengunjung, dan pengamanan lokasi wisata.

Namun terlepas dari itu semua, kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap kejahatan maupun kerawanan lainnya yang dapat menimbulkan korban di lokasi wisata,” tutupnya.(HD)