Wujud Ikatan Batin, Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan

SuaraOne Sanggau Kalbar —- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Sei Beruang membantu proses pemakaman jenazah almarhum Kalia (40) warga Dusun Sei Beruang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Jumat (29/12/2023).

Dansatgas menjelaskan bahwa salah satu warga binaan Pos Sei Beruang yang bertempat tinggal di Dusun Sei Beruang atas nama Ibu Kalia meninggal dunia,Sebagai wujud kepedulian serta rasa turut duka cita, anggota Pos Sei Beruang yang dipimpin oleh Dan SSK IV beserta anggota turut membantu pemakaman sampai dengan selesai.

Baca Juga:  Masyarakat Banjarmasin dan Kalsel Semakin Bersemangat BerZakat,Infak dan Sedekah di 10 Hari Terakhir Ramadhan

“Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian dan belasungkawa pajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti di tengah kedukaan warga. Hal tersebut dilakukan tidak lain karena sebagai sesama manusia dan umat beragama kita juga diajarkan harus memiliki sikap toleransi dan saling membantu antar sesama.” Ujar Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Silan yang merupakan Kepala Dusun Sei Beruang mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satgas Pos Sei Beruang dan warga atas bantuan dan tenaga yang diberikan dalam membantu proses pemakaman Alm. Ibu Kalia (40)

“Terima kasih atas bantunnya dari bapak TNI anggota Pos Satgas Sei Beruang bersama warga yang sudah membantu pemakaman Alm Ibu sampai dengan selesai. Semoga dengan kepedulian anggota Pos Sei Beruang dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” Ucap Kepala Dusun.

Baca Juga:  Jadi Pembina Apel Besar Hari Pramuka, Amran Mahmud Bacakan Sambutan

sumber:Yonarmed 10/Bradjamusti
editor:doblank/n bust